Pansus Desak Jalan Mopolo-Lobu Segera Diperbaiki

Boy Tumiwa

Manadosiana.com, MANADO– Panitia Khusus (Pansus) LKPJ Gubernur 2017 menyoroti ruas jalan Mopolo-Lobu yang saat ini dalam kondidi rusak parah .

Dalam pembahasan dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Sulut, Senin (16/4/2018), Wakil Ketua Pansus LKPJ, Boy Tumiwa mendesak agar segera dilakukan rehabilitasi di sejumlah titik yang mengalami rusak parah mengingat ruas jalan tersebut merupakan akses utama yang menghubungkan antar dua Kabupaten yakni Minahasa Selatan dan Minahasa Tenggara.

“Ruas jalan dari Desa Lobu, Kalait, Beringin, Powalutan sampai Desa Mopolo, banyak sekali titik kerusakan bahkan ada beberapa yang mengalami longsor tapi belum ada penanganan dari instansi terkait. Apakah ini tidak ada pemeliharaan tahun-tahun sebelumnya . Padahal saya sudah berulangkali mengingatkan bilamana hal ini dibiarkan maka di musim hujan akan semakin parah.” tukas anggota Fraksi PDIP ini.

Menjawab kritikan tersebut Kepala Dinas Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Sulut Steve Kepel mengungkapkan untuk tahun anggaran 2018 ruas jalan tersebut akan menjadi prioritas untuk dilakukan rehabilitasi, meski diakuinya cukup kesulitan melakukan penanganan mengingat topografi ruas jalan tersebut berbukit sehingga sering mengalami longsor.

“Tahun ini rehabilitasi untuk ruas jalan tersebut akan akan segera dikerjakan dengan anggaran sebesar Rp14 Miliar. Sebelumnya sudah dilakukan beberapa kali perbaikan, namun karena sering terjadi longsor, sehingga terkesan tidak ada penanganan.” ucap Kepel kepada sejumlah wartawan usai rapat pembahasan LKPJ.

(Feko)

Share This Post