‘Asmara’ Warga Warukapas Kepada Herry Tombeng

Pelaksanaan Reses anggota DPRD Provinsi Sulut, Herry Tombeng

Manadosiana.com, MINUT- Persoalan Drainasse, penerangan Solar Cell dan pembuatan akses jalan Pertanian menjadi Aspirasi Masyarakat (Asmara) saat Reses Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Sulawesi Utara (Sulut) Herry Tombeng di Desa Warukapas Kabupaten Minahasa Utara (Minut), Jumat (4/5/2018).

“Aspirasi kami dari masyarakat yaitu, pembuatan drainase di desa, memintahkan pengadaan lampu penerangan jalan (Solar Cell) dan pembuatan jalan pertanian,” ujar warga setempat saat Reses berlangsung.

Selain itu juga, warga sangat mengharapkan kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut, lewat Dinas Sosial (Dinsos) untuk bantuan rumah layak huni dan bantuan modal usaha bagi Badan Usaha Milik Desa(BUMD).

“Dan pengadaan teknologi tepat guna untuk produksi pakan ikan,” harap warga.

Menanggapi Asmara tersebut, Politisi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Herry Tombeng menjelaskan bahwa, persoalan ini akan diteruskan lewat Paripurna nanti.

“Untuk semua aspirasi yang masuk akan segera ditindaklanjuti, nanti akan berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi Sulut, jika ada aspirasi domainnya Pemerintah Kabupaten akan juga di koordinasikan,” pungkasnya.

Reses dihadiri juga oleh hukum tua, Tokoh Agama, Tokoh masyarakat, aparat desa dan masyarakat Desa Warukapas yang di awali dengan pemeriksaan mata dari Rumah sakit mata dan pemberian kacamata gratis.

(FeKo)

Share This Post