Sah Universitas, Kampus Trinita di Manado Terima Mahasiswa Baru

Universitas Trinita

Manadosiana.com, MANADO – Kabar gembira yang ditunggu-tunggu perguruan tinggi Akademi Kebidanan Trinita Manado, Sekolah Tinggi Ilmu Komputer Trinita (Stikomp) Manado dan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) Trinita Manado untuk bergabung menjadi Universitas akhirnya tercapai.

Berdasarkan SK Dikti No. 341/KPT/I/2019 pada 30 April 2019, ketiga perguruan tinggi tersebut telah sah menjadi Universitas Trinita di Manado Sulawesi Utara (Sulut). Universitas Trinita sendiri dikelola Yayasan Prisma Sulut dengan jumlah 11 prodi.

Universitas Trinita Manado memiliki 3 gedung, masing-masing dengan 4 lantai dan sarana prasarana yang memadai baik laboratorium, ruang kelas, perpustakan serta diperkuat dengan sistem akademik berbasis online.

Ketua Yayasan Prisma Sulut, Merry JJ Langi, SE, M.Si mengucapkan kepada Tuhan atas disahkan Perguruan Tinggi Trinita menjadi Universitas Trinita. Termasuk untuk menunjang pendidikan di  Indonesia khususnya di Sulut, dirinya mengajak mengajak untuk generasi muda agar melanjutkan studi  di perguruan tinggi dengan bergabung di Universitas Trinita Manado.

“Saat ini, di tahun  ajaran 2019, kami membuka penerimaan mahasiswa baru. Dimana kami memiliki program unggulan Trinita Mapalus dan memberikan beasiswa bagi calon mahasiswa kurang mampu maupun pegawai swasta dan PNS golongan 1 dan 2,” kata Merry Langi kepada Manadosiana.com, Kamis (9/5/2019).

Sementara, Pembina Yayasan Prisma Sulut, Apriano Saerang mengapresiasi atas kepercayaan yang diberikan pemerintah terhadap Universitas Trinita.

“Di kampus Trinita ini dipastikan mahasiswanya tak hanya memiliki daya saing yang hebat dibidang masing-masing. Tetapi juga mereka akan mampu berkontribusi dalam membangun  daerah Sulawesi Utara,” katanya.

(Anes Tumengkol)

Share This Post