BlueScope Zacs, Pelopor Inovasi Baja Ringan Terbaik Kini Hadir di Manado

Uji coba ketahanan Baja Ringan keluaran BlueScope saat peresmian Authorized Dealer di Kota Manado

Manadosiana.com, MANADO– Menjadi pelopor produsen baja lapis ringan yang berkualitas tinggi selama 24 tahun di Indonesia, membuat PT NS BlueScope Indonesia (Bluescope) merasa perlu untuk memberikan pelayanan yang lebih dekat di daerah.

Menggandeng PT Multi Duta Cipta, PT NS BlueScope Indonesia kemudian membuka BlueScope Authorized Dealer (BSAD) di Kota Manado. Bertempat di Jl. Samratulangi No. 88 Manado, Manado menjadi kota ketujuh BSAD yang dibuka.

Presiden Direktur PT NS BlueScope Indonesia Yan Xu dalam pembukaan kantor, Senin 23 April 2018 pagi tadi, mengatakan jika selama ini produk baja lapis masih dikuasai oleh impor yang menjadi kontributor terbesar atas pertumbuhan konsumsi baja nasional satu tahun terakhir.

Menurrut Xan Yu, ada pertumbuhan 48 persen dibanding satu tahun sebelumnya dan pertumbuhan konsumsi baja nasional 38 persen dibanding satu tahun sebelumnya.

“Berdasarkan data galvalume Indonesia Februari 2016 hingga Januari 2017 dibandingkan periode Februari 2017 ke Januari 2018. Kondisi ini justru membingungkan konsumen, karena produk impor dengan harga yang murah tapi tidak ada kejelasan jaminan keamanan dan perlindungan konsumennya,” tutur Xan Yu.

Menurut Xan Yu, Ketebalan produk umumnya lebih tipis dari standard keamanan yaitu dibawah 0.2mm sehingga membuat produk rentan terhadap korosi dan beresiko ambruk atau bocor. Hal inilah yang menurut Xan Yu membuat pihaknya menghadirkan BSAD dan memperkenalkan BlueScope Zacs kepada konsumen sebagai standard material dan produk baja lapis ringan.

“Dan tentunya produk ini bisa memberikan jaminan perlindungan dan keamanan bagi konsumen Indonesia guna meningkatkan kesadaran konsumen. BSAD ada agar kualitas bisa didapatkan di daerah,” katanya.

BSAD sendiri akan memberikan akses bagi konsumen dalam mendapatkan informasi dari produk atap, dinding serta struktur baja ringan inovatif dari BlueScope Zacs™ yang mengutamakan jaminan perlindungan konsumen.

(isa)

Share This Post