SMAN 1 Manado Rajai Turnamen Volly Pelajar se-Sulut

Turnamen Voli Pelajar se Sulawesi Utara yang diselenggarakan di Airmadiri Kabupaten Minahasa Utara

Manadosiana.com, MANADO– Dalam turnamen Volly antar pelajar tingkat SMA/SMK se-Sulawesi Utara yang digelar di SMK Negeri 1 Airmadidi Minahasa Utara, tim volly putra dan putri dari SMAN 1 Manado meraih juara satu.

Juara dua putri diraih oleh SMAN 1 Bitung dan juara tiga diraih SMAN 7 Manado, serta untuk tim volly putra juara dua dari SMKN 1 Airmadidi dan juara 3 dari SMA MIS Minut.

Kepala Dinas Pendidikan Daerah (Dikda) Sulut, dr Grace Punuh MKes saat menutup kegiatan tersebut, menyampaikan, turnamen volly yang dilaksanakan SMKN 1 Airmadidi sangatlah baik dalam menggali bakat minat para siswa dan meningkatkan prestasi siswa.

“Dengan lomba ini siswa dapat mengembangkan diri dan mengubah karakter mereka agar lebih baik,” jelasnya.

Kata Punuh, dengan adanya turnamen seperti ini, bisa melahirkan siswa siswi yang berbakat dan berprestasi.

Kepala SMKN 1 Airmadidi Minahasa Utara, Weddy Onibala, S.Pd MM, menyampaikan, kegiatan yang digelar oleh sekolahnya adalah dalam rangka memperingati tiga tahun kepemimpinan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut, serta Dies Natalis SMKN 1 Airmadidi yang ke-12.

“Lomba Volly antar pelajar ini yaitu memperebutkan piala bergilir dari Gubernur Sulut, piala tetap dari Wakil Gubernur dan Kepala Dinas Pendidikan Daerah Sulut,” jelasnya.

“Kegiatan ini sendiri, bagian dari pembinaan dan pelatihan bagi siswa dalam menumbuh kembangkan potensi yang ada demi tercapainya manusia yang cerdas, terampil dan berkualitas,” ungkapnya.

(zul)

Share This Post