Pemkab dan DPRD Sitaro Setujui Ranperda Bangunan Gedung

Bupati Sitaro, Evangelian Sasingen Saat pendatangan Ranperda Bangunan disaksikan pimpinan DPRD Sitaro

Manadosiana.com, SITARO– Pemerintah Kabupaten Kepulauan Siau Taguladang Biaro (Sitaro) dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) menandatangani persetujuan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Bangunan Gedung.

Penandatanganan persetujuan tersebut di Rapat Paripurna Dewan oleh Bupati Evangelian Sasingen dan Ketua DPRD Djon P Janis SH bersama Wakil Ketua Woldewin Sasue yang disaksikan Sekretaris Dewan Ir Novia Tamaka.

Bagi Bupati Sasingen, persetujuan ranperda ini merupakan wujud kerjasama, tekad, dan niat yang baik dalam membangun daerah tercinta, Sitaro.

“Selaku pimpinan daerah saya nyatakan setuju atas ranperda ini, sekaligus menyampaikan banyak terima kasih dan penghargaan kepada pimpinan dan anggota DPRD,” ungkap bupati.

Lanjut wanita bersahaja ini, bahwa diketahui bersama pada suatu daerah bangunan yang tertata sangat penting.

Menurutnya, perlu ada aturan yang menata suatu keindahan, yang bisa menjadi ikon kemajuan daerah, sehingga diperlukan wujud tertib penyelenggaraan pembangunan di daerah.

“Kepastian hukum dalam kepemilikan bangunan menjadi hal penting lainnya dalam penyusunan rancangan peraturan daerah,” imbuhnya.

Paripurna penandatanganan nota kesepahaman Perda ini, turut dihadiri para asisten Sekretaris Daerah, dan sejumlah pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah.

(frans K)

Share This Post