Bertepatan Valentine Day, Wabup Palandung Rayakan HUT bersama Pengungsi

Perayaan Hari Ulang Tahun Wakil Bupati Sitaro, Jhon H Palandung di lokasi Shelter Pengungsian erupsi Gunung Karangetang

Manadosiana.com, SITARO– Kamis (14/02) kemarin, menjadi hari penuh sukacita bagi Wakil Bupati Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) Drs Jhon H Palandung MSi. Betapa tidak, pada hari yang bersamaan dengan peringatan Hari Kasih Sayang atau Valentine Day tersebut, wabup merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-58 Tahun.

Wabup dan keluarga merayakan HUT melalui berbagi kasih dengan ratusan pengungsi yang menghuni shelter di Kelurahan Paseng, Kecamatan Siau Barat.

Sementara pada prosesi perayaan di awali dengan ibadah bersama, kemudian dilanjutkan pemasangan lilin dengan simbol angka 58 yang menandakan usia kini pria yang membangun karir dari lingkup birokrasi ini.

Bupati Evangelian Sasingen yang juga hadir menyampaikan, bahwa dalam perkiraan pertambahan usia ini adalah umur panjang, padahal usia semakin bertambah, itu menandakan semakin berkurang.

“Tetapi kita yakini setiap bertambah usia adalah anugerah dari Tuhan, dan kita patut bersyukur karena hari ini juga merupakan hari kasih sayang,” ujar bupati.

Ia pun mengajak kepada semua yang hadir, untuk selalu mengucap syukur kepada Tuhan. Dan menurutnya, menjadi suatu pilihan yang tepat, dan menjadi bukti inilah hati seorang hamba.

“Yang ketika merasakan berkat indah dari Tuhan tidak melupakan sesamanya,” tuturnya.

Oleh karena itu, perayaan HUT ini dirayakan langsung dengan para warga di pengungsian, dan ini juga adalah bentuk senasib sepenanggungan pemerintah daerah dalam menyikapi peristiwa bencana yang dialami warga Desa Batubulan, dan Kawahang.

“Kita harus yakini dibalik bencana ini pasti ada rencana indah dari Tuhan,” tandasnya.

Sementara Wabup dalam penyampaian, mengucapkan terima kasih kepada bupati dan semua pihak yang telah berperan besar dalam perayaan HUT-nya tersebut. Dan ini kata dia, menjadi sukacita besar bersama keluarga dan pemerintah daerah dapat merayakan HUT di lokasi pengungsian.

“Saya berterima kasih kepada ibu bupati yang sudah sangat membantu hingga perayaan HUT dapat terlaksana dengan baik,” ucapnya. “Kepada saudara-saudara pengungsi semoga tetap sabar, tabah dalam menghadapi bencana ini. Saya juga asli dari Siau Barat, makanya saya sangat memahami kondisi yang ada. Pastinya ibu (bupati) dan saya sudah berkomitmen untuk selalu memberikan pelayanan yang terbaik bagi semua yang mengungsi sekarang ini,” imbuhnya.

Perayaan HUT ini diakhir dengan kegiatan makan bersama, yang menariknya baik bupati dan wabup ikut berbaur bersama dengan warga yang mengungsi, yang tidak biasanya bagi pejabat para umumnya yang harus disediakan tempat makan dan menu khusus.

(frans K)

Share This Post