Pekan Kreatifitas SMA Tridharma, Latih Siswa Mandiri dan Ambil Keputusan Sendiri

Pengurus OSIS SMA Tridharma
Pengurus OSIS SMA Tridharma

Manadosiana.com, MANADO – Pekan kreatifitas tahun 2015 SMA Tridharma kembali digelar. Bertempat di Matungkas Kabupaten Minahasa Utara, kegiatan ini berlangsung sejak Kamis hingga Sabtu 8-10 Oktober 2015.

Tujuan pelaksanaan pekan kreatifitas ini menurut Pembina Osis SMA Tridharma, Agus Rawung, untuk melatih siswa menjadi mandiri dan mengambil keputusan sendiri.

“Ini agar para siswa bisa lebih mandiri dan mengambil keputusan sendiri dan akhirnya menciptakan ide-ide kreatif,” kata Rawung diiyakan Kepala SMA Tridharma Denny Wulaan SE.

Sementara, kegiatan yang diikuti oleh siswa dari 3 angkatan sekolah yang mulai beroperasi pada tahun ajaran 2013-2014 ini, diantaranya perlombaan, acara hiburan dan agenda seni yang diatur dan diset oleh para pengurus OSIS.

Para pengurus OSIS SMA Tridharma masing-masing Ketua Liong Salawat, Sekretaris Cindy Tambengi dan Bendahara Valerie Bella Laminto serta anggota OSIS Ryan Vong, Brian Hamenda dan Vasita Karundeng mengatakan jika seluruh kegiatan ini diberikan tanggung jawab kepada mereka.

“Kami disini yang merancang kegiatan, games maupun apa saja keperluan kami disini. Guru hanya mendampingi. Kami benar-benar diberikan materi untuk mandiri,” kata para pengurus OSIS ini.

Menurut Liong, tujuan dari kegiatan ini sebagaimana rapat OSIS sebelum kegiatan ini dilaksanakan adalah meningkatkan kreatifitas siswa dan menumbuhkan inovasi dan lebih dekat dengan alam.

“Kami sepenuhnya berekspresi dalam kegiatan ini. Mulai dari kegiatan budaya, seni, games dan juga perlombaan lainnya. Kita benar-benar disuruh untuk berkreatifitas sebagaimana nama pekan kreatifitas,” kata Liong, Cindy dan Bella diiyakan Brian, Vasita dan Ryan.

(23)

Share This Post