Ini Hasil MKKS SMA Kota Manado di SMA Tridharma


Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA se Kota Manado

Manadosiana.com, MANADO– Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA se Kota Manado berlangsung di SMA Tridharma Manado, Kamis (21/2). Banyak hal yang dihasilkan MKKS SMA tersebut.

Dihadiri Kepala Bidang Pembinaan SMA Dinas Pendidikan Daerah Sulut, Arthur Tumipa M.Pd didampingi Ketua MKKS SMA Se-Kota Manado, Drs. Meidy R. Tungkagi, M.Si dan Sekretaris, Yulien Wantania, dibahas tentang kesiapan UNBK, OSN, USBN hingga penguatan kepada para kepala sekolah.

“MKKS adalah kegiatan positif dalam penyatuan visi para kepala sekolah. Kami ingin yang terbaik untuk Sulawesi Utara dan Manado khususnya,” kata Ketua MKKS SMA Se-Kota Manado, Drs. Meidy R. Tungkagi, M.Si yang juga Kepsek SMAN 9 Manado ini.

Sementara, Kepala Bidang Pembinaan SMA Dinas Pendidikan Daerah Sulut, Arthur Tumipa M.Pd menyampaikan, MKKS adalah wadah organisasi Kepsek yang sangat bermanfaat dan berguna dalam membangun pendidikan di Sulut.

“Apa yang dihasilkan dalam pertemuan MKKS adalah demi untuk memajukan pendidikan,” kata dia.

Dia menjelaskan, para Kepsek yang tergabung dalam MKKS diharapkan bisa mendukung program Dikda Sulut baik mengsukseskan Ujian Nasional Berbasis Komputer ( UNBK ) maupun Olimpiade Sains Nasional ( OSN ) tingkat Kabupaten Kota, Provinsi maupun tingkat nasional yang akan berlangsung di Sulut.

Sementara, Sekretaris MKKS Kota Manado, Yulien Wantania yang juga Kepala SMA Aquino mengatakan MKKS ini dilaksanakan setiap bulan dengan mengangkat persoalan pendidikan yang harus dihadapi dan bagaimana memajukan pendidikan ke depan.

“Program kami jelas untuk kemajuan pendidikan,” tutur Wantania kembali.

(zul)

Share This Post