Disiplin dan Hormat Orang Tua Jadi Pendidikan Utama di SMA Negeri 8

Suasana pintu gerbang SMA N 8 Manado pada pagi hari

Manadosiana.com, MANADO– Pendidikan karakter menjadi hal yang utama di SMA Negeri 8 Manado. Disiplin dan menghormati orang yang lebih tua sudah diajarkan sekolah yang ada di Kecamatan Malalayang ini, sejak masuk ke halaman sekolah.

Pantauan yang dilakukan, setiap pukul 06.30 WITA, sejumlah guru sudah menunggu di pintu masuk sekolah untuk menjemput anak-anak didik mereka. Para siswa sendiri diwajibkan datang sebelum pukul 07.00 WITA.

Tak hanya itu, para siswa sebelum masuk ke dalam halaman sekolah, diajarkan untuk menghormati orang yang lebih tua, dengan mencium tangan para guru yang menjemput mereka di pintu pagar.

Salah satu guru, Marisa Kalangi S.Pd mengatakan, dengan cara mencium tangan dan memeriksakan kelengkapan setiap siswa/siswinya sebelum masuk sekolah, untuk meningkatkan karakter serta disiplin dari setiap siswa siswinya yang ada SMA N 8 Manado.

“Harapannya, perilaku yang diajarkan setiap hari ini, bisa dipraktekan di berbagai lingkungan pergaulan maupun keluarga,” kata Kalangi kembali.

(citizen***)

Share This Post