Warga Bolmut Keluhkan Ini Saat Reses Jems Tuuk

James Tuuk saat menggelar reses di Bolmut

Manadosiana.com, Bolmut– Anggota Komisi I, Julius Jems Tuuk melaksanakan Reses I tahun 2018 di Desa Tanjung Sidupa Kecamatan Pinogaluman, Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Selasa (1/5/2018).

Kegiatan serap aspirasi masyarakat ini dimulai pukul 12:00 WITA langsung dibanjiri aspirasi. Sejumlah topik diantaranya permintaan bantuan untuk para kelompok tani, bantuan alat untuk nelayan dan juga sejumlah persoalan infrastruktur.

“Permintaan kami berhubungan dengan bantuan alat-alat Nelayan serta bantuan bagi kelompok Nelayan yang ada di Desa Tanjung Sidupa,” ujar Paulus Hanok.

Sementara, Lexi Langitan, warga Desa Komus II Timur, mengusulkan agar Pemerintah segera memperbaiki jalan yang ada di Desa Komus II Timur yang kondisinya sangat memprihatinkan.

“Kami juga meminta agar memfasilitasi bantuan modal usaha bagi warga dan permohonan bantuan Rumah Tinggal Layak Huni (RTLH). Kami ingin memberikan Proposal bantuan alat tangkap ikan tuna bagi kelompok nelayan yang ada di Desa Komus II,” ujar Hesky Manalua, warga Desa Komus menambahkan.

Sementara, perwakilan desa Tanjung Sidupa, James Timbulau, meminta pengadaan jaringan fasilitas air bersih dengan panjang 3 kilometer untuk mengairi Desa Tanjung Sidupa.

Jems Tuuk sendiri mengatakan semua permintaan dari warga akan ditindaklanjutinya. Politisi yang dikenal kritis ini mengatakan, setiap permohonan bantuan rumah ibadah, bantuan kelompok tani ataupun bantuan kelompok nelayan, harus dimasukkan dalam bentuk proposal sebelum dirinya memfasilitasinya di Pemerintah Provinsi.

Lebih lanjut, Tuuk menjelaskan untuk perbaikan jalan yang ada di Desa Komus II, dirinya akan turun ke lokasi dan melihat apakah jalan tersebut merupakan kewenangan Provinsi atau bukan.

“Apabila ini menjadi kewenangan Provinsi, maka saya Jems Tuuk akan mati-matian memperjuangkan agar aspirasi ini dapat terealisasi,” tegasnya.

Reses Dihadiri oleh Pemerintah, Tokoh Agama, Tokoh dan masyarakat dari 4 Desa, yaitu Desa Tanjung Sidupa, Desa Komus I, Desa Komus Induk dan Desa Komus II Timur.

(Feko)

Share This Post