Wah, Status FB Calon Wakil Walikota Ini Lukai Masyarakat Manado

Manadosiana.com, MANADO – Dunia politik rupanya belum bisa sepenuhnya dipahami oleh Calon Wakil Walikota Manado yang satu ini. Ya, setelah terjun ke dunia politik karena akan bertarung dalam Pilkada Manado, Jemmy Asiku justru mulai melukai banyak masyarakat Kota Manado.

Salah satu yang paling gres adalah status Facebook yang diposting oleh Jemmy Asiku dan mendapatkan respon Kamis 22 Oktober oleh para netizen yang merupakan masyarakat di Kota Manado.

Dalam status tersebut, Jemmy Asiku memberikan judul muka tembok vs muka manis. Dalam status tersebut, Asiku mengatakan jika setelah bekerja politik mulai bulan April, dirinya ketemu banyak orang dengan karakter yang berbeda-beda.

Di status tersebut juga tertulis, jika karakter yang ditemuinya adalah tukang bapuji, tukang baminta, tukang bapaksa, tukang batunggu dan tukang bacirita yang semuanya berujung pada kebutuhan materi.

Hal ini membuat masyarakat pun merespon dengan negatif status tersebut. Bahkan, beberapa diantaranya menyebut jika Asiku jika terpilih nanti, saat membantu masyarakat di belakang orang tersebut Asiku akan menghujat orang tersebut.

Ratusan komentar pun datang. Asiku sendiri seringkali menjawab kritikan pedas. Seperti balasannya yang mengatakan jika masyarakat harus melihat track recordnya selama ini.

Menanggapi hal ini, masyarakat di sejumlah wilayah pun mulai membicarakan status facebook milik Asiku yang Jumat 23 Oktober 2015 hari ini sudah dihapus dari media sosial tersebut.

“Kasihan, warga belum apa-apa sudah disudutkan oleh calon pimpinan seperti ini. Sungguh keterlaluan calon pimpinan ini. Kami terus terang semakin tidak simpati melihatnya setelah membaca statusnya tersebut,” kata Marni Lihawa, Samsia Potale, Agus Masinambo dan sejumlah warga asal Wenang kepada wartawan.

(23)

Share This Post