Pleno Rekapitulasi KPU Sulut Tuntas, Ardiles Ungkapkan Rasa Terima Kasih

Suasana Rapat Pleno.

Manadosiana.com, MANADO – Komisi Pemilihan Umum Provinsi (KPU) Sulawesi Utara (Sulut), Minggu (12/5/2019) akhirnya menyelesaikan Rapat Pleno Rekapitulasi dan Penetapan Hasil Suara Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019 di Tingkat Provinsi Sulut.

Rapat Pleno yang dilaksanakan di Hotel Peninsula, Kota Manado mulai tanggal 6 Mei 2019 selesai sekitar pukul 05:00 Wita.

“Dengan memanjatkan syukur keapada Tuhan yang Maha Kuasa. Maka, atas nama KPU sulawesi utara telah mengesahkan hasil rekapitulasi pemilihan presiden dan wakil presiden, dewan perwakilan rakyat dan dewan perwakilan daerah serta menetapkan hasil pemilu anggota dprd provinsi, berdasarkan berita acara rekapitulasi,” ujar Ketua KPU Sulut, Ardiles Mewoh sembari mengetokan palu menandakan Pleno Rekapitulasi dan Penetapan Hasil Penghitungan Suara di Tingkat Provinsi Sulut Pemilu Tahun 2019 telah disahkan.

KPU Sulut juga menyampaikan banyak terima kasih kepada Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sulut, Saksi Calon Presiden dan Wakil Presiden (Capres Cawapres) nomor urut 01 dan 02, Saksi Partai Politik (Parpol) peserta Pemilu, Saksi Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD), KPU 15 kabupaten kota dan seluruh undangan serta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

“Terutama tentu kami juga menyampaikan banyak terima kasih kepada jajaran TNI Polri yang sejak awal penyelenggaraan pleno terus melakukan pengamanan, sehingga tentu kita semua boleh rasa aman dan nyaman menyelenggarakan pleno rekapitulasi di tingkat provinsi sulawesi utara,” ucap Ardiles.

Pengamanan super ketat oleh Polda Sulut pada saat pelaksanaan Rapat Pleno.

KPU Sulut juga menyampaikan banyak terima kasih kepada seluruh rekan media masa, pers yang sejak dari awal sampai hari ini terus mengikuti dan bisa terbuka, transparan meneruskan informasi kepada publik, terkait dengan proses pelaksanaan Pleno tingkat provinsi Sulut.

“Terima kasih juga kepada jajaran KPU Sulut, sekretariat dan seluruh staf sekretariat yang sepanjang tahapan penyelenggaraan rekapitulasi ini terus mendukung kami sehingga rekapitulasi boleh berjalan dengan baik. Sekali lagi, terima kasih,” kata Ardiles.

Ketua KPU Sulut, Ardiles Mewoh menyerahkan berita acara Pleno Rekapitulasi dan Penetapan Hasil Penghitungan Suara Pemilu 2019 kepada kepada Bawaslu Sulut.

KPU Sulut juga menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya bagi kita semua dan mudah-mudahan, apa yang kita laksanakan dan terujung dalam pengesahan dan penetapan hasil Pemilu ini dan berharap dengan usaha dan kerja keras semua pihak yang turut mensukseskan jalanya Pemilu 2019 ini dapat berdampak pada kemajuan Sulut dan demokrasi di Negara Kesatuan Repulik Indonesia (NKRI).

“Ini semua tentu menjadi usaha dan kerja keras untuk kemajuan daerah sulawesi utara untuk kemajuan demokrasi di negara yang kita cintai ini,” kata Ardiles seraya menyerahkan secara simbolis berita acara kepada semua pihak yang diwakili oleh Bawaslu Sulut yang diterima langsung oleh Komisioner Bawaslu Sulut, Kenly Poluan.(eboy)

Share This Post