Pendukung Jokowi tak Akan Pilih HJP, Ini Alasannya

Manadosiana.com, MANADO – PDI Perjuangan rupanya salah langkah merekrut Hanny Joost Pajouw (HJP) sebagai calon Walikota Manado yang diusung mereka untuk dipasangkan dengan kader asli PDIP Tonny Rawung.

Hal ini dikarenakan HJP yang merupakan anggota DPRD Provinsi dari Partai Golkar ternyata selain dianggap bukan sebagai kader asli, tetapi juga dicap jelek oleh para pendukung atau simpatisan Joko Widodo dan Jusuf Kalla yang pada Pemilihan Presiden lalu diusung oleh PDI Perjuangan.

Kepada manadosiana.com, oleh para pendukung Joko Widodo atau akrab disapa Jokowi, HJP adalah sosok yang pernah menjelek-jelekan presiden RI ke tujuh tersebut saat masih dalam konteks pemilihan presiden tahun 2014 yang lalu.

“Kami masih ingat jelas bagaimana HJP dengan semangatnya menolak Jokowi sebagai Presiden RI. Kami masih membekas dan tidak mungkin akan memilihnya sekarang,” kata para pendukung Jokowi ini.

Para pendukung Jokowi yang berasal dari sekitaran rumah masa kecil Olly Dondokambey di Kecamatan Tikala ini mengatakan jika mereka tak akan memilih HJP yang nyata-nyata menjelekan PDI Perjuangan dan Jokowi saat kampanye Pilpres.

“Kalau sekarang dia diusung PDI Perjuangan itu bukan jaminan kami akan pilih pa dia (HJP). Ini orang dulu hina-hina Jokowi dengan PDIP kong sekarang mo cerita angka-angka ini partai. Sekali lagi, kami tidak akan memilih orang yang menghina presiden kami pak Jokowi lalu,” kata para pendukung ini kembali.

(23)

Share This Post