Pendukung Calon Lain ‘Babale’ Dukung Imba-Boby

Manadosiana.com, MANADO – Magnet visi dan misi yang membumi dari pasangan Jimmy Rimba Rogi dan Boby Daud, rupanya membuat sejumlah pendukung calon yang akan ikut bertarung pada Pilkada nanti, tertarik untuk balik mendukung pasangan yang diusung koalisi Partai Golkar dan PAN ini.

Satu per satu pendukung calon lain yang sejak awal bersama dengan calon tersebut, mulai secara terang-terangan membuka ke media jika mereka mengalihkan dukungan mereka ke pasangan Imba-Boby.

Yang pertama melakukannya adalah relawan One Heart yang merupakan pendukung Hanny Joost Pajouw. Kepada media beberapa waktu lalu, relawan One Heart ini mengatakan jika mengalihkan dukungan kepada Imba-Boby.

“Ini bukan hanya keinginan kami para pengurus tim relawan, tapi seluruh anggota relawan One Heart. Mereka mengaku jika setelah waktu berjalan, visi dan misi dari Jimmy Rimba Rogi lebih bisa diterima karena lebih membumi,” kata Ketua Relawan One Heart Stanley Sendow.

Sendow yang juga didampingi pengurus lainnya menyampaikan dengan berpindahnya dukungan mereka, maka relawan One Heart diganti nama menjadi Relawan Satu Hati Untuk Imba-Boby.

Usai relawan, sejumlah pengurus partai politik juga ikut menyeberang memberikan dukungan ke Imba-Boby. Seperti yang dilakukan oleh sejumlah pengurus kecamatan Partai Nasdem Kota Manado.

Dikatakan Ketua DPC Kecamatan Bunaken William Laihan, keputusan memilih Imba-Boby dan bukan mendukung keputusan partai, baru terjadi setelah 1 bulan pasca penetapan calon di KPU.

Pasalnya, setelah melihat perkembangan, Partai Nasdem yang merupakan pengusung bukan hanya partai Pendukung, jelas-jelas tidak dihormati dan diperhatikan oleh pasangan tersebut.

“Kami ini partai pendukung bukan pengusung. Jadi, kita punya porsi yang sama. Tapi, ternyata tak ada penghormatan untuk partai ini. Saya dan beberapa rekan lainnya akhirnya memilih keluar, karena jika sejak awal saja sudah tak dipakai, apalagi jika kemudian jadi, pasti lupa sama sekali,” kata Laihan kembali.

(23)

Share This Post