Komisi III DPRD Sulut Prihatin Kasus Tol Manado-Bitung

Amir Liputo

Manadosiana.com, MANADO- Wakil Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Utara (Sulut), Amir Liputo turut prihatin atas musibah ambruknya beton aspal proyek Tol Manado-Bitung di Desa Tumaluntung Kabupaten Minajasa Utara, Selasa (17/4/2018).

“Atas kejadian ini, semoga keluarga di sabarkan dan di kuatkan. Selanjutnya saya dan pimpinan dan anggota komisi III DPRD Sulut minta pihak kontraktor untuk memperhatikan keselamatan pekerja,” ujar Liputo.

Politisi Partai Keadilan Sejahtera inipun mengingatkan, kejadian ini jangan sampai terulang kembali. Dirinya pun berjanji akan memanggil hearing pelaksana proyek.

“Pihak kontraktor harus bertanggung jawab. Jangan hanya mengejar target tapi juga keselamatan pekerja harus jadi perhatian,” kata Liputo.

Diketahui, pada Selasa (17/4/2018) pukul 13.58 WITA, pembangunan overpass (2 slab) di Desa Tumaluntung, Minahasa Utara (STA 13+600) dengan spesifikasi panjang bentang 36 meter dan lebar 10 meter sebagai penghubung atau akses Jalan Tumaluntung yang kemudian akan diikuti dengan pekerjaan konstruksi underpass Jalan Tol Manado Bitung ambrol dan dan menimpa 21 pekerja dimana 2 diantaranya meninggal dunia.

(Feko)

Share This Post