Ketua DPRD Sulut Gelar Reses di Malendeng, Warga Curhat Soal Banjir Kiriman Ringroad

Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw saat menggelar reses di Kelurahan Malendeng

Manadosiana.com, MANADO- Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Utara, Andrei Angouw memanfaatkan masa reses perdana di tahun 2018 dengan menyerap aspirasi warga di daerah pemilihannya Kota Manado. Senin 30 April 2018, Angouw bertatap muka dengan warga Kelurahan Malendeng Kecamatan Paal 2.

Dalam kesempatan tersebut, politisi PDI Perjuangan ini dimintakan untuk bisa melakukan koordinasi dengan pengelola ringroad dalam hal ini pemerintah, agar mencarikan solusi paling baik untuk warga di Malendeng yang kini selalu diterjang banjir.

Menurut warga saat reses, sejak tahun 2004 pertama kali di bangun Ring Road, daerah Malendeng yang justru jauh dari potensi banjir, kini selalu saja diterjang banjir terutama lumpur yang dikirimkan dari daerah ringroad.

“Sejak dibukanya akses Jalan Ring Road pada tahun 2004 sampai sekarang banjir selalu menerjang tempat tinggal kami. Ini menjadi keluhan kami warga disini. Dengan adanya ringroad dimana air lari ke Welong,” aku Harianto Hasan, perwakilan warga.

Senada diungkapkan warga lainnya yang mengaku kini takut tinggal di Lingkungan 4 Kelurahan Malendeng, karena setiap hujan turun selalu saja terjadi banjir dadakan.

“Cepat atau lambat lingkungan VI akan tenggelam. Sebab itu kiranya bisa secepatnya diperbaiki, jika tidak maka setiap tahun kita akan kebanjiran terus menerus,” kata warga.

Menjawab keluhan warga, Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw mengatakan, jika dirinya akan langsung membawa keluhan ini ke pihak Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) yang merupakan penanggung jawab pekerjaan RingRoad di Kota Manado.

“Jadi ini akan menjadi masukan bagi saya, dan ini akan saya bicarakan dan berkoordinasi langsung dengan BPJN. Selain itu saya juga akan meminta Dinas Pekerjaan Umum (PU) untuk mengkoordinasikan hal ini,” kata Angouw kembali.

(Feko)

Share This Post