Hadiri HUT Desa Mitra, Sandy Nayoan Diskusi Soal Dana Desa


Dwight George Nayoan alias Sandy Nayoan (baju hijau PKB) saat berdiskusi dengan warga di Minahasa Tenggara

Manadosiana.com, MITRA– Dwight George Nayoan atau lebih diakrab dengan nama Sandy Nayoan, Minggu 27 Januari 2019 malam, ikut merayakan perayaan hari ulang tahun di salah satu desa yang ada di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra).

Nayoan yang merupakan artis ibukota yang dikenal dalam perannya sebagai Midun dalam serial Sengsara Membawa Nikmat, memang diundang oleh para warga di desa yang berulang tahun, karena sebelumnya pernah mengunjungi wilayah tersebut.

Dalam kesempatan itu, Sandy yang mencalonkan diri sebagai Anggota DPR RI daerah pemilihan Sulawesi Utara dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini, terlibat diskusi dengan warga terkait dengan Dana Desa, yang menurut para warga memiliki dampak baik untuk mereka.

Sandy sendiri tidak salah berdialog terkait dana desa tersebut, mengingat Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi sejak masa pemerintahan Presiden Joko Widodo, memang berasal dari PKB, partai yang telah diikuti oleh Sandy pada tahun 2004 lalu.

Tak ada sekat dalam diskusi tersebut. Sandy mendengarkan curhatan tentang pemanfaatan dana desa yang telah dilakukan oleh Pemerintah, bagaimana peran kepala desa, serta penerapan undang-undang desa.

“Biasalah bakarlota dengan warga. Saya benar-benar merasa sangat diterima oleh masyarakat walaupun saya datang sudah tengah malam, tapi mereka tetap menunggu. Mereka banyak memberikan masukan terkait dana desa, untuk saya sampaikan ke teman di kementerian,” kata Sandy.

Sandy sebelumnya menghadiri kegiatan di Jawa Tondano, Kabupaten Minahasa. Dirinya memenuhi undangan dari warga di daerah tersebut.

(isa)

Share This Post