Adriana Dondokambey Gelar Reses Perdana 2018 di Danowudu

Adriana Dondokambey saat berdiskusi dengan warga Danowudu dalam gelaran reses perdana tahun 2018

Manadosiana.com, MANADO- Ketua Komisi C DPRD Provinsi Sulawesi Utara, Adriana C Dondokambey, menggelar reses di Kelurahan Danowudu Kecamatan Ranowulu, Kota Bitung, Senin 30 April 2018.

Reses pertama di tahun 2018 ini, dihadiri ratusan warga, digelar pada malam hari untuk menyerap aspirasi masyarakat (Asmara) yang mengeluhkan beberapa persoalan-persoalan yang sampai saat ini belum juga ditindaklanjuti oleh Pemerintah Provinsi maupun Pemerintah Kota Bitung.

Beberapa persoalan yang disampaikan diantaranya terkait pembangunan Jalan Provinsi Likupang-Bitung yang juga merupakan akses Jalan utama Kelurahan Danowudu agar diperhatikan, terutama hal pelebaran dan peningkatan saluran air samping jalan.

“Selain itu, kami mengharapkan SDM Lokal di sekitaran lokasi Pertambangan PT.MSM kiranya bisa diberdayakan tenaga lokal untuk dipekerjakan,” kata warga yang menyampaikan aspirasi mereka.

Selain itu, warga Danowudu juga meminta kepada Adriana untuk melobi pembangunan fasilitas perbankan di wilayah tersebut seperti kantor cabang pembantu.

“Kalau kantor susah, ya bisa mesin ATM saja yang ada di daerah ini. Terus terang kami disini agak susah untuk mengakses perbankan. Kami juga minta agar ada perhatian untuk kami para petani kopra,” kata warga kembali.

Menanggapi aspirasi masyarakat tersebut, Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menyebutkan jika dirinya kebetulan adalah Ketua Komisi III yang membidangi pembangunan. Menurutnya, ia akan segera menyampaikan aspirasi ini ke Dinas PU agar segera ditindaklanjuti.

“Nah, untuk persoalan perbankan dan petani kopra, itu akan saya minta teman-teman saya di komisi lain agar memperhatikan ini,” kata Dondokambey kembali.

(Feko)

Share This Post