Peluncuran Buku dan Pameran Foto ‘Bumi Karema’ Spektakuler!

Manadosiana.com, JAKARTA – Peluncuran buku dan pameran foto bertajuk ‘Bumi Karema’ yang dilaksanakan di Hotel Borobudur, Rabu (27/3/2019) berlangsung spektakuler.

Peluncuran buku dan pameran foto karya dari fotografer handal Ibu Ruthy Bambang Waskito atau lebih dikenal dengan nama Rose Kampoong ini, berisi kumpulan foto-foto yang hasil karya selama mendampingi sang suami tercinta, Irjen Pol Bambang Waskito saat berdinas di Sulawesi Utara (Sulut) sebagai Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) di Sulawesi Utara (Sulut) di ini, diawali dengan konferensi pers bersama sejumlah jurnalis.

Saat jumpa pers, wanita yang dikenal ramah dan mempunyai bersuara emas didunia seni suara, ini mengatakan, saat mengikuti kunjungan kerja sang suami di Sulut, dirinya sangat kagum melihat keindahan sumber daya alam, adat dan budaya-budaya di Bumi Nyiur Melambai, sehingga mengispirasikan lewat tulisan dan foto.

“Saya berhasil menemukan keindahan dan keunikan Sulut. Setiap kali mengunjungi suatu suatu daerah, saya menyaksikan betapa indahnya pemandangan alam baik di darat maupun di dasar laut,” ujar Rose Kampoong didampingi perwakilan warga Sulawesi Utara, Taufik M Tumbelaka.

Adapun yang dikatakan Franky Y Mugama, menurutnya, acara peluncuran buku “Bumi Karema” ini terbilang spektakular karena tersaji dengan sangat baik, mulai dari konferensi pers, pameran foto, musik kolintang, peragaan busana dengan tayangan foto – video layar besar berisi keindahan budaya dan alam Sulut.

“Sejak awal sampai akhir rangkaian acara peluncuran buku dan pameran foto Ibu Ruthy sangat bagus, kami sebagai warga Sulut di Jakarta, sangat terpesona. Acara ini terlihat dipersipkan dengan sangat bagus dengan suasana Sulut yang sangat kental. “Aroma Nusa Utara, Bolaang Mongondow dan Minahasa sangat terasa tersaji dengan apik. Luar biasa, dan berkelas. Membanggakan”, ungkap
putera Tokoh Nusa Utara (alm) F Mugama yang saat itu hadir dengan seluruh anggota keluarganya.

Dalam acara ini, turit dihadiri Kepala Dinas Kebudayaan Ferry Sangianyang mewakili Gubernur Sulut, Olly Dondokambey, para Tokoh Sulut seperti Prof. Lucky Sondakh, Lucky Korag, Angelica Tengker, Harley “Ai” Mangindaan, Michael Lakat, Tonny Lasut dan lainnya bahkan turut hadir pula Ketua Alumni Fisipol UGM, Puthut Yulianto. Nampak hadir pula Wakil Gubernur Sumatera Utara (Sumut).(eboy)

Share This Post