Miliki Popularitas dan Elektabilitas Tinggi, Wenny Lumentut Caleg Tak Tertandingi

Manadosiana.com, MINAHASA – Lembaga Studi Sosial & Politik Tumbelaka Academic Centre, Taufik Tumbelaka memprediksi, pop panggung politik bagi Caleg DPRD Sulut khususnya dari Dapil Minahasa – Tomohon periode 2019-2024, diperkirakan caleg dari Gerindra, Wenny Lumentut tak tertandingi.

Prediksi tersebut berdasarkan perhitungan popularitas dan hasil suara pilcaleg sebelumnya.

“Modal caleg sukses adalah, popularitas,komunitas dan tim kerja , ketiga modal utama ini dimiliki Wenny Lumentut,” ujarnya.

Taufik menjelaskan arti dari ketiga modal tersebut, popularitas diukur dari seberapa besarnya caleg menjalin kedekatan dengan konstituen atau pemilih secara emosional.

“Komunitas itu maksudnya basis pemilih, untuk mendirikan dan menjaga basis ini akan sangat butuh ‘cost politic’, yang bisa merawat hubungan pastilah mampu rebut hati masyarakat,” kata Taufik.

Dan yang terakhir adalah tim kerja, seberapa sering intensitas turun ke konstituen.

“Semakin tinggi melakukan aktifitas jumpa warga untuk sosialisasi, makin besar jadi pilihan dan ini akan lebih efektif dibandingkan dengan menggunakan mesin partai,” tukasnya.

Wenny Lumentut menurut Tumbelaka miliki tiga modal tersebut ditambah lagi dengan hasil perolehan suara pilcaleg terakhir.

“Bukan maksud remehkan caleg yang lain, lawan Wenny Lumenut di Minahasa terakhir adalah Steven Kandouw yang meraih suara terbanyak dan Stevanus Vreeke Runtu, lawan ini sudah tidak ada, maka saya prediksi jika suara Wenny Lumentut akan terbesar. ” ungkapnya.

Plus menurutnya, caleg satu ini sukses menunjukan perjuangannya kepada warga di dapil Minahasa – Tomohon dilima tahun terakhir.(eboy)

Share This Post