Kunjungan HSD Mulai dari Watu Pinawetengan Sampai di Rumah Opanya di Tompaso

Manadosiana.com, MINAHASA – Setiba di Kota Manado menumpang pesawat komersil Garuda Indonesia, Kamis (3/1/2019) Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Hashim Sujono Djojohadikusumo (HSD)  yang juga adik kandung dari Calon Presiden Republik Indonesia, Prabowo Subianto bersama rombongan langsung menuju ke Kabupaten Minahasa.

HSD yang didampingi Ketua DPD Partai Gerindra Sulut Wenny Lumentut dan bersama jajaran, langsung melanjutkan perjalanan mengunjungi Watu Pinawetengan yang berlokasi di Desa Pinabetengan Kecamatan Tompaso, setelah sebelumnya singgah makan siang di sebuah restoran ikan bakar di Sonder.

HSD saat berada di Watu Pinawetengan.

Tiba di Watu Pinawetengan, HSD langsung disambut dan diberikan cendremata berupa kain Bentenan khas Minahasa oleh Panglima dan Tonaas Ormas Adat Waraney Tanah Yoar Lumimuut, Ravles Lombogia dan Riri Lempoy. Usai disambut, HSD langsung masuk melihat-lihat situs bersejarah Watu Pinawetengan.

Usai berkunjung di Watu Pinawetengan, HSD bersama rombongan langsung melanjutkan perjalanan di Desa Kawangkoan. Tiba di Desa Kawangkoan HSD mampir di rumah kopi Sarina.

HSD saat berada di rumah kopi Sarina Desa Kawangkoan

Setelah itu, Hashim dan rombongan menyempatkan diri melayat ke rumah duka tokoh pemekaran Kota Langowan, Denny Tombeng. Ia diterima langsung oleh istri almarhum, Ny Tombeng-Murniati di desa Karondoran.

HSD didampingi Ketua DPD Gerindra Sulut, Wenny Lumentut saat mengunjungi keluarga Djhonly Woley-Sigar di desa Tember, Kecamatan Tompaso, Kabupaten Minahasa.

HSD juga kemudian menyambangi keluarga Djhonly Woley-Sigar di desa Tember, Tompaso. Menurut putra Djhonly, Angky Woley, omanya merupakan sepupu Dora Sigar. 

“Oma saya anak dari Albert Sigar, kakak kandung Reynald Sigar ayah kandung Dora Sigar. Dora adalah ibu kandung dari pak Hashim dan pak Prabowo,” jelasnya.

HSD sendiri terlibat pembicaran santai dengan Djhonly Woley-Sigar, yakni tentang keadaan dan silsilah keluarga Sigar. Bahkan saat melihat foto-foto keluarga mereka, Hashim terlihat mengingat jelas kunjungan dirinya bersama sang ibu di keluarga mereka di Langowan.

“Kalau ini saya masih ingat, waktu itu di era gubernur HV Worang, dan lainnya waktu di era gubernur CJ Rantung,” ungkap HSD sambil menunjuk beberapa foto yang ada dirinya. Ia juga sempat makan kue onde-onde yang disajikan keluarganya.

HSD saat berada di rumah keluarga Djhonly Woley-Sigar di desa Tember, Kecamatan Tompaso, Kabupaten Minahasa.

Di dinding rumah keluarga Djhonly Woley-Sigar sendiri terpampang foto Prabowo dan putrinya dengan ukuran besar.

Usai berkunjung, HSD bersama jajaran pengurus Partai Gerindra Sulut melaksanakan rapat internal di Grand Master Resort Kota Tomohon.

Jumat (4/1/2019) pukul 10.00 Wita, HSD bersama rombongan serta pengurus Partai Gerindra Sulut menggelar ibadah Natal di Tomohon pada , kemudian HSD akan meresmikan kantor Badan Pemenangan Prabowo-Sandi (PAS) di Tikala Ares pukul 16.30 Wita, lalu Dialog Kebangsaan di Manado Convention Centre pukul 18.30 Wita.(eboy)

Share This Post