Ishak Sebut HMI Komit Jaga Nilai Kebangsaan

Manadosiana.com, TONDANO – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Tondano periode 2019-2020 resmi dilantik di Gedung Kuliah Bersama (KB) Universitas Negeri Manado (Unima).

Dikatakan Ketua Umum HMI Cabang Tondano, Idhar Ishak, pihaknya menegaskan, betapa pentingnya peran HMI Tondano tetap berkontribusi untuk menjaga dan mengawal nilai Kebangsaan.

Kata dia, tentunya eksistensinya di Minahasa, sebagai miniaturnya Indonesia. Menjaga keutuhan, persatuan, dan kesatuan NKRI sudah salah satu tugas HMI.

“Dan itu menjadi misi yang menjadi tanggung jawab besar HMI Cabang Tondano,”jelasnya. Jumat (17/5/2019) kemarin.

Sementara PB HMI, Rahim Key menuturkan, pihaknya  mengapresiasi perkembangan kader HMI Tondano yang progesif.

“Karena kenapa? Terbukti, tahun ini, kader Tondano bisa menahkodai Ketua Umum Badko HMI-Sulut-Go, dan sebentar lagi akan dilantik di Gedung DPR Provinsi,”bebernya.

Terpisah, mantan Ketua umum HMI Cabang Tondano, Suryani Mappe yang belum lama ini di Dimisioner mengatakan, pihaknya menyampaikan permohonan maaf yang sebesar besarnya karena tidak sempat menghadiri serah terima jabatan. Kata dia, pihaknya  pastinya bangga dan bersyukur lahir dari rahim HMI Cabang Tondano.

“Dan harapan besar untuk pengurus yang baru saja di lantik untuk tetap konsisten mengawal Misi-misi keummatan dan kebangsaan. HMI punya tanggung jawab besar untuk menjaga keutuhan ummat dan keutuhan bangsa,”harap Suryani

(***/Anes Tumengkol)

Share This Post