Waspada Telur Plastik, DPRD Minta Pemerintah Lebih Proaktif

Markho Tampi

Manadosiana.com, MANADO– Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Manado, Markho B Tampi, menilai kasus telur plastik yang menimpa Ketua Komisi C DPRD Manado, Lily Binti adalah kelalaian oleh pemerintah dalam melakukan verifikasi barang yang beredar di Kota Manado.

Dikatakan Tampi, selain telur plastik ini, sebelumnya juga terdapat mie berkandungan boraks yang ternyata telah dikonsumsi oleh banyak warga di Kota Manado.

“Harusnya pemerintah lebih proaktif terkait persoalan ini. Harus jemput bola. Apalagi sudah ada kasus kemarin ada produk bermasalah. Harusnya kembali perketat,” kata Tampi.

Tampi mengungkapkan, dengan muncul kasus baru yakni telur plastik ini, masyarakat perlu mawas diri, karena akan sangat merugikan terutama untuk kesehatan masyarakat yang mengkonsumsi pangan seperti ini.

“Sekali lagi saya mintakan pemerintah untuk bisa proaktif. Dan untuk masyarakat, dimintakan untuk teliti lagi sebelum membeli atau menggunakan barang-barang terutama bahan makanan,” tutur pria murah senyum ini.

(nani)

Share This Post