Tambuwun: Perpustakaan di Manado Harus Gedung Baru Bukan Youth Center

Robert Ronald Tambuwun

Manadosiana.com, MANADO– Pimpinan Pansus DPRD Kota Manado terkait Peraturan Daerah Perpustakaan, Robert Ronald Tambuwun, menegaskan jika pihaknya meminta kepada Pemerintah Kota Manado untuk membangun gedung baru untuk perpustakaan di Kota Manado.

Dikatakan Tambuwun, gedung Youth Center yang selama ini diwacanakan oleh Pemerintah Kota Manado untuk dijadikan Perpustakaan, menurutnya sama sekali tidak layak, sehingga jika tetap akan digunakan maka pihaknya yang terlebih dahulu akan menolaknya.

“Bagaimana bisa, gedung pinjam pakai kita jadikan perpustakaan. Belum lagi suasana yang tidak nyaman dari semua segi di Youth Center itu. Tidak benar kalau perpustakaan akan dibuat disana,” kata Tambuwun.

Tambuwun sendiri menyebutkan, pihaknya ingin Perpustakaan yang ada di Kota Manado adalah yang terbaik untuk masyarakat, mulai dari bangunan, kenyamanan dan tentunya koleksi bahan bacaan di dalam perpusatakaan itu sendiri.

“Untuk itu, kami bersikeras harus ada gedung baru dulu baru perpustakaan itu bisa jalan,” kata Tambuwun.

Pembangunan gedung perpustakaan ini sendiri menurut Tambuwun bisa dianggarkan lewat APBD maupun meminta bantuan kepada Pemerintah Pusat, mengingat perpustakaan adalah salah satu amanat dari pemerintahan saat ini, dimana semua daerah wajib untuk memilikinya.

“Saat ini Pansus Perpustakaan akan melakukan konsultasi dengan Provinsi. Nanti, kita lihat hasilnya seperti apa, tetapi yang pasti kita ingin perpustakaan itu jadi yang terbaik untuk warga Kota Manado,” tutur Tambuwun kembali.

(isa)

Share This Post