Status FB Jemmy Asiku yang Sebut Warga ‘Tukang’ Akhirnya Dihapus

Manadosiana.com, MANADO – Menjadi pergunjingan, akhirnya status yang diposting Jemmy Asiku di Facebook, terkait dengan perjalanan politiknya dan menyebut jika warga sebagai ‘tukang’ dengan ujung-ujungnya permintaan untuk mendapatkan materi, resmi dihapus.

Dalam status yang hanya bertahan selama 1 hari tersebut, Asiku menyebutkan jika masyarakat Kota Manado adalah Tukang Bapuji, Tukang Baminta, Tukang Bapaksa, Tukang Batunggu, Tukang Bacerita yang hanya berujung untuk mendapatkan materi dari dirinya.

Bahkan, untuk kata-kata tukang Bapuji dan Tukang baminta, Asiku menjelaskan khusus dimana masyarakat tukang bapuji setiap kali bertemu selalu melontarkan pujian sehingga dirinya seakan ingin terbang.

Dan untuk tukang baminta, Asiku menjelaskan jika banyak orang datang mengeluh keluarga mereka sakit atau anak mau sekolah dan juga ada yang sudah berbentuk proposal untuk mendapatkan uang darinya.

Dalam penjelasan lainnya, Asiku mengatakan jika dirinya memilih untuk bermuka manis setiap kali bertemu dengan warga yang dianalogikan sebagai tukang tersebut.

Sementara, Asiku sendiri mengaitkan kondisi masyarakat Kota Manado yang dianggapnya sebagai Tukang tersebut dengan pencalonan dirinya sebagai Wakil Walikota Manado berpasangan dengan Harley Mangindaan, dimana dirinya mengatakan jika problem dari masyarakat di Manado adalah kebutuhan ekonomi dan tidak punya pekerjaan.

Di akhir tulisannya, Asiku tak lupa memberikan tanda hastag yakni Satu Manado, Siaap Bersama dan Mangindaan Asiku yang merupakan hastag pencalonan dirinya.

Sementara, postingan yang dihapus tersebut rupanya tetap menjadi bahan perbincangan. Ronny Adolof salah satu netizen mengatakan jika sikap Asiku yang menghapus status tersebut adalah tindakan pecundang.

“Kenapa harus dihapus kalau memang jantan. Ini baru sehari sudah hapus. Benar-benar kecewa,” kata Ronny.

(23)

Share This Post