Selesaikan Persoalan Listrik, Imba: Pemerintah Harus Ikut Carikan Solusi

Manadosiana.com, MANADO – Calon Walikota Manado Jimmy Rimba Rogi mengatakan jika dirinya bersama dengan Boby Daud jika dipercayakan masyarakat memimpin Kota Manado, akan ikut aktif mencarikan solusi persoalan listrik yang terjadi saat ini.

Menurut Imba sapaan akrabnya, persoalan listrik yang merupakan keperluan seluruh masyarakat, pemerintah harus ikut mencari solusi, jangan hanya pasrah yang akhirnya membuat masyarakat yang dirugikan.

“Pemerintah tak boleh diam, karena listrik sekarang sudah jadi hal yang sangat penting. Baik bagi masyarakat, juga bagi para investor yang ingin menanamkan investasi. Jadi pemerintah harus ikut mencarikan solusi,” kata Imba.

Imba sendiri mengatakan, keterlibatan pemerintah bisa saja dengan melakukan identifikasi apa saja hambatan yang didapatkan oleh PLN, yang bisa diselesaikan oleh pemerintah.

“Misalnya ada lokasi pembangunan sutet yang masih dipersoalkan, perlu adanya komunikasi antara 2 pemerintah terkait lokasi dan banyak lagi kita harus tahu dan kita bantu. Kalau kita bisa bantu kan PLN bisa fokus untuk menyediakan daya untuk kita,” kata Imba.

Menurut Imba, kondisi padamnya lampu atau tidak tersedianya aliran listrik, justru akan menghambat perkembangan Kota Manado.

“Kota Manado ini sekali lagi saya sampaikan adalah kota jasa dan pariwisata. Jika pemadaman listrik terjadi, yang tentu kita akan sulit menjualnya,” kata Imba kembali sembari mengatakan pemerintah perlu untuk ikut membantu PLN mencari solusi.

(23)

Share This Post