Royke Anter Imbau ASN Netral di Pemilu

Royke Anter

Manadosiana.com, MANADO – Ketua Komisi I DPRD Kota Manado, Royke Anter meminta Aparatur Sipil Negara (ASN) agar menjaga netralitas saat pemilu 17 April mendatang.

“ASN tidak boleh terlibat langsung dalam politik praktis. Tetapi kalau sebagai pemerintah untuk mengawasi dan menyalurkan hak pilihnya tidak apa-apa. Namun, kalau sudah berpihak tentu itu ada sanksi sesuai aturan yang berlaku,” kata Royke Anter kepada Manadosiana.com, Jumat (12/4/2019) diruangnya.

Menurutnya, ASN bakal berpikir dua kali jika mengorbankan jabatan atau pekerjaan di pemilu. Untuk itu, dirinya mengingatkan ASN jangan sampai diperalat oleh oknum-oknum tertentu.

Selain itu, politisi partai Demokrat itu mengajak masyarakat untuk bekerjasama dengan lembaga penyelenggara pemilu. Apabila ditemukan dan memiliki bukti bahwa ada ASN yang terlibat untuk segera dilaporkan ke Bawaslu.

“Masyarakat pun jangan takut untuk melapor jika ada temuan. Tujuannya supaya pemilu lebih baik yang tidak terlibat pada proses lebih menguntungkan partai tertentu,” katanya.

Dia pun berharap, jika benar-benar terbukti dan Bawaslu telah mendapatkan laporan dari masyarakat agar membuat efek jerah kepada ASN.

“Ketika ada temuan diproses. Supaya di pemilihan yang akan datang tidak ada lagi kejadian seperti itu,” terangnya.

(Anes Tumengkol)

Share This Post

Post Comment