Richard Sualang-Markho Tampi Akrab dengan Warga Kepulauan Bunaken

Wakil Ketua DPRD Kota Manado dr Richard Sualang bersama dengan Ketua Fraksi PDI Perjuangan Markho B Tampi melakukan kunjungan ke warga Kepulauan Bunaken

Manadosiana.com, MANADO– Wakil Ketua DPRD Kota Manado dr Richard Henry Sualang dan Ketua Fraksi PDI Perjuangan Markho B Tampi, melakukan kunjungan ke daerah kepulauan Bunaken. Dalam kesempatan itu, keduanya terlibat banyak diskusi dengan warga.

Keduanya yang dikenal dekat dengan warga kepulauan Bunaken ini, langsung disambut warga, yang memang sudah menunggu di dermaga kedatangan.

Tak ada rasa canggung yang terlihat, baik Sualang dan Tampi meladeni diskusi warga. Baik itu di dalam rumah, tempat kumpul seperti warung, maupun ketika hanya berpapasan di jalanan.

Pada Pemilu April 2019 mendatang, Sualang yang akan maju sebagai Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara daerah pemilihan Kota Manado ini, juga mengambil kesempatan untuk menyampaikan tugas pokok DPRD, sehingga masyarakat perlu mengevaluasi wakil rakyatnya yang sudah dipilih, jika memang tidak bertugas sesuai dengan tugas pokoknya.

“PDI Perjuangan selalu memiliki agenda evaluasi terkait kinerja dari Fraksi PDI Perjuangan, apa yang telah dilakukan. Ini bentuk pertanggung jawaban partai kepada para konsituen dan juga masyarakat secara keseluruhan,” kata Sualang yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Manado.

Lanjut menurut Sualang, PDI Perjuangan juga wajib mendukung program-program dari Presiden RI Ir Joko Widodo (Jokowi) yang benar-benar menyentuh rakyat. Untuk itu, ada tugas pengawasan ketat dari PDI Perjuangan yang terus dilakukan hingga di tingkat masyarakat paling bawah.

“Dan kami tentunya juga meminta dukungan dan evaluasi dari masyarakat itu sendiri,” kata Sualang.

Sementara, Markho B Tampi menyebutkan jika wilayah Kepulauan Bunaken memang perlu perhatian khusus. Sebagai wakil rakyat dari daerah kepulauan, Tampi menyebutkan jika dirinya sangat berkerinduan untuk terus memberikan yang terbaik untuk wilayah tersebut.

Menurut Tampi, wilayah Bunaken perlu perhatian terkait infrastruktur, kesehatan, pendidikan dan juga akses transportasi.

“Mudah-mudahan ke depannya, kita memiliki perpanjangan tangan yang sinergi antara DPRD Kota Manado dan DPRD Provinsi, dalam memberikan yang terbaik untuk warga di Kepulauan Bunaken,” kata Tampi kembali.

(isa)

Share This Post