Richard Sualang Ingatkan Pemerintah Jamin Ketersediaan Bapok Jelang Natal

Richard Sualang

Manadosiana.com, MANADO– Wakil Ketua DPRD Kota Manado, dr Richard H Sualang mengingatkan Pemerintah Kota Manado untuk mampu menjaga ketersediaan stok bahan kebutuhan pokok (Bapok), jelang perayaan Natal 25 Desember 2018 mendatang.

Kepada wartawan, politisi PDI Perjuangan ini, mengatakan ketersediaan stok Bapok merupakan hal yang utama untuk menekan terjadinya kepanikan masyarakat, karena barang tetap tersedia dan bisa didapatkan dengan mudah oleh masyarakat.

“Jelang Natal seperti sekarang, intensitas masyarakat untuk berbelanja cukup tinggi. Inilah yang kemudian saya minta ke pemerintah untuk diperhatikan kebutuhan stok, dimana pemerintah perlu menjaga kebutuhan stok itu tetap ada, karena masyarakat menginginkan ketersediaannya,” tutur Sualang.

Lanjut menurut Sualang yang pada Pemilihan Legislatif 2019 mencalonkan diri sebagai Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara daerah pemilihan Kota Manado, dengan ketersediaan stok bahan kebutuhan masyarakat jelang Natal, maka peningkatan atau kenaikan harga juga akan bisa dikendalikan dengan mudah.

“Artinya, walaupun ada kenaikan harga tetapi tidak signifikan dan tidak membuat masyarakat jadi kesusahan karena harga yang terlalu melonjak drastis,” kata Sualang.

Lanjut Sualang, pemerintah Kota Manado, harus proaktif dan tidak menunggu laporan kepanikan terlebih dahulu baru kemudian turun lapangan yang sebenarnya tidak akan menyelesaikan persoalan.

“Sekali lagi diingatkan Pemerintah Kota Manado dalam hal ini instansi terkait untuk melakukan pengecekan terus ketersediaan stok. Jangan ada penimbunan stok yang berdampak pada masyarakat,” kata Sualang kembali.

(isa)

Share This Post