PSTS Sulut Berbagi Kasih di Panti Asuhan Al-ikhwan Manado

PSTS Sulut wilayah Manado dan Nustar foto bert anak-anak panti asuhan Al-ikhwan Manado usai kegiatan berbagi kasih

Manadosiana.com, MANADO – Ramadhan merupakan bulan suci bagi kaum muslim. Bulan tersebut merupakan moment yang kebanyakan orang atau komunitas berbuat baik dan beramal. Berbagi bersama dengan anak yatim-piatu dipercaya bakal mendapatkan pahala lebih dari Tuhan Allah.

Seperti yang dilakukan komunitas Persatuan Sopir Truck Sulawesi (PSTS) Sulawesi Utara (Sulut) wilayah Manado  dan Nusa Utara (Nustar) saat berbagi kasih lewat kegiatan bakti sosial (Baksos) di Panti Asuhan Al-ikhwan Manado, Minggu (2/6/2019) kemarin. 

Komunitas yang terdiri dari kumpulan sopir truck ini, berdiri pada 23 Maret 2017 lalu. Walau belum lama berdiri mereka sudah beberapa kali melakukan kegiatan sosial bagi masyarakat. Apalagi saat menyambut hari raya setiap agama, mereka selalu eksis membantu masyarakat.

Untuk baksos sendiri sudah menjadi agenda rutin dalam program kerja tahunan PSTS Sulut ini. Memang paling banyak yang mereka kunjungi anak-anak yatim-piatu di Panti Asuhan.

Ketua umum (Ketum) PSTS Sulut, Denny Bolang yang didampingi ketua panitia, Chandra Massie mengatakan, di PSTS ini terdiri dari beragam agama maupun suku. Untuk itu, menurutnya dalam melaksanakan baksos, PSTS tidak pernah memilih-milih tempat untuk berbagi kasih.

“Kiranya, apa yang kita buat dapat memberikan semangat persaudaraan untuk lebih saling berbagi dan mengasihi satu sama lain tanpa memandang suku,  ras, budaya maupun agama,” katanya, Senin (3/6/2019).

Sementara, Ketua Panti Asuhan Al-ikhwan manado, Herwin Radjin mengucapkan terimakasih kepada PSTS Sulut yang sudah datang berbagi bersama anak-anak panti asuhan. Dia pun berharap semoga komunitas ini selalu mendapatkan rezeki dalam setiap tugas kerja yang diemban.

Selain itu, para pengurus yang menjadi panitia dalam mensukseskan kegiatan tersebut, ialah Bendahara umum (Bendum) II PSTS Sulut, Refly Tumbel, Ketua Wilayah (Ketwil) Manado, Stenly Yabudi, Waketwil Manado, Andika Rahasia, Sekwil Manado, Ismail telepong , Benwil Manado, Gallant kandou, Korlap Pariwisata Manado, Reagen  Rapar, dan penasehat wilayah Manado, Audy Kandou. Termasuk Ketwil Nustar, Hengki Lumonang, Waketwil Nustar, Erick Brandon Hari, Sekwil Nustar, Alfrets Antara, Bendwil Nustar, Risno Ambar, dan
Korlap Nustar, Delfan Makakombo.

(Anes Tumengkol)

Share This Post

Post Comment