Pinkan Nuah: Perpustakaan di Youth Center tidak Layak

Theresia Pinkan Nuah

Manadosiana.com, MANADO– Sekretaris Panitia Khusus (Pansus) Peraturan Daerah (Perda) Perpustakaan, DPRD Kota Manado, Theresia Pinkan Nuah mengaku jika keinginan Pemerintah Kota Manado untuk menempatkan Perpustakaan di gedung Youth Center adalah sebuah hal yang tidak cerdas.

Dikatakan Nuah, Youth Center tidak layak untuk dijadikan Perpustakaan karena peruntukannya memang bukan untuk perpustakaan tapi gedung kegiatan yang ramai.

“Bagaimana bisa sebuah ruangan perpustakaan kemudian di sekitarnya ada kegiatan olahraga, kegiatan seni dan semua kegiatan yang bisa membuat gaduh. Apakah layak jika perpustakaan gaduh,” kata Nuah.

Politisi PDI Perjuangan ini juga mengatakan, selain tidak peruntukan, gedung Youth Center juga tidak layak dari sisi kenyamanan. Mulai dari gedung yang tidak memiliki pendingan ruangan hingga ke persoalan toilet yang tidak terurus.

“Janganlah kita karena hanya ingin memenuhi desakan dari Pemerintah Pusat kemudian kita buatnya asal-asalan dan terlihat hanya yang penting sudah ikut perintah pusat. Kalau mau bikin perpustakaan ya harus yang baik dan nyaman,” tutur Nuah kembali.

(isa)

Share This Post