Pemkot Manado Diminta Tertibkan Bangunan Diatas Drainase

Manadosiana.com, MANADO – Pemerintah Kota Manado diminta untuk tegas dan tidak tebang pilih dalam menertibkan bangunan yang berada di atas saluran drainase yang jelas-jelas melanggar aturan yang ada.

Apalagi terindikasi, beberapa bangunan yang berada di atas saluran drainase justru adalah milik dari para tokoh top di Kota Manado.

Salah satu diantaranya adalah bangunan IT Center Manado. Diduga IT Center Manado berdiri diatas saluran drainase yang mengarah ke laut. Akibatnya, jika hujan deras turun walaupun dalam durasi yang singkat, kawasan tersebut langsung tergenang air.

“Kami rasa ada yang aneh dengan tidak ditertibkannya bangunan IT Center tersebut. Soalnya dari beberapa berita di media selang beberapa tahun terakhir, bangunan tersebut sudah beberapa kali dipermasalahkan tapi tak juga ditertibkan,” ujar Marvin Sandia, Lilly Pusung dan beberapa warga lainnya.

“Kami tahu saluran air yang menuju ke laut itu tak sesuai lagi, dimana drainasenya mengecil.”

Mereka sendiri menilai jika tak ditertibkannya IT Center merupakan kelemahan pemerintah yang akhirnya malah membuat masyarakat cemburu dan tidak percaya dengan pemerintah lagi.

“Masa bangunan kecil langsung dibongkar, padahal pelanggarannya tidak terlalu besar dibandingkan dengan gedung it center itu,” tutur para mahasiswa ini kembali.

Sementara, tak hanya IT Center, beberapa rumah pejabat yang diduga menyalahi aturan diantaranya rumah milik anggota DPR RI di bilangan Sario juga bermasalah karena telah menutupi saluran drainase.

(21)

Share This Post