Pansus LKPJ Kunker di DPRD Tanggerang

Manadosiana.com, JAKARTA – Panitia Khusus (Pansus) Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Wali Kota Manado tahun 2018 melakukan kunjungan kerja (Kunker) di Kota Tanggerang, Provinsi Banten, Kamis (9/5/2019) lalu.

Ketua Pansus LKPJ, Anita De Blouwe mengatakan, DPRD Kota Manado mempunyai kesamaan dengan Kota Tanggerang dalam pembahasan LKPJ.

“Pembahasan LKPJ di Kota Tanggerang sama dengan yang kita lakukan yaitu dibahas melalui Pansus. Hanya saja personil mereka lebih banyak dibandingkan dengan kita yang hanya 8 orang,” kata Anita De Blouwe, Senin (13/5/2019) di ruangan Komisi III DPRD Manado usai dari kunker.

Dijelaskannya, Pansus DPRD Kota Tanggerang pada pembahasan diikuti langsung dengan pemeriksaan setiap program-program kegiatan di masing-masing Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

Selain itu, rombongan Pansus juga melakukan kunker di DPRD DKI Jakarta dengan tujuan yang sama. Namun, hasilnya berbeda dengan di DPRD Tangerang dan Manado.

“DKI Jakarta tidak membentuk Pansus dalam membahas LKPJ. Disana Badan Anggaran langsung yang membahas. Jadi Banggar yang menyusun anggaran kegiatan dan banggar juga yang membahas LKPJ,” paparnya.

Dalam konsultasi tersebut, turut diikuti Hanny Polii Wakil Ketua, Sekretaris Sonny Lela, anggota pansus diantaranya Arthur Rahasia, Victor Polii, Deisy Roring, Lily Walanda dan Dijana Pakasi.  Selain itu, juga didampingi staf sekretariat DPRD Manado.

(Anes Tumengkol)

Share This Post