Nortje Van Bone Diundang Khusus AHY Diskusikan Hasil Pileg 2019

Nortje Van Bone bersama Agus Harimurti Yudhoyono

Manadosiana.com, JAKARTA – Ketua Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengundang khusus Ketua DPC partai Demokat Kota Manado, Nortje Van Bone, Selasa (14/5/2019) kemarin.

Pertemuan tersebut digelar secara tertutup di kediaman AHY. Putra mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menerima dengan baik kedatangan Nortje Van Bone.

Adapun maksud pertemuan tersebut terkait penyampaikan hasil pileg 2019 di Manado. Termasuk mendiskusikan strategi politik partai Demokat kedepan.

Nortje Van Bone mengatakan, banyak hal yang didiskusikan secara kekeluargaan berkaitan dengan strategi dan rekonsiliasi partai Demokat.

Menurut Nortje Van Bone, sebagaimana dikatakan AHY, selesainya rekapitulasi hasil pilcaleg 2019 menjadi momentum baik bagi Demokrat untuk tetap menjaga silahturahmi antar sesama pengurus partai.

“AHY sangat antusias dengan kota Manado. Sehingga beliau berharap suatu hari nanti bisa hadir di Manado untuk berjumpa dengan kader-kader militan partai demokrat. Dia menyampaikan jika ada kecurangan mari disampaikan sesuai konstitusi, yaitu lewat mahkamah konstitusi,” kata Nortje Van Bone kepada Manadosiana.com, Rabu (15/5/2019).

Untuk itu, sebagai seorang demokrat sejati dituntut menjaga demokrasi bangsa Indonesia. Karena itu semua kader partai Demokat dilarang menyalurkan apapun yang di luar aturan ataupun konstitusi.

“Karena menurut AHY, Demokrat itu memiliki DNA sebagai partai yang mengutamakan kepentingan bangsa diatas kepentingan pribadi maupun golongan. Dan tidak pernah mau bermain dalam isu sara, karena akan menimbulkan pembelahan dan gesekan diantara rakyat indonesia,” ujar Nortje Van Bone.

Selain itu, sebagai kader partai terkadang  harus siap berkorban demi bangsa ini.  Sama seperti AHY yang rela kalah di pilkada DKI lalu. Dimana untuk mencapai kemenangan tidak perlu menggunakan isu agama.

“Karena akan justru menimbulkan keretakan dalam kehidupan bangsa ini. Jadi sampai hari ini AHY dan keluarga, walaupun ditengah sakitnya ibu ani masih tetap memikirkan nasib rakyat kita. Makanya AHY berharap hasil pemilu ini dapat diterima semua pihak termasuk kader-kader demokrat. Dan jika ada ketidakpuasan salurkan melalui mekanisme aturan yang ada. AHY pun berpesan agar mencintai bangsa ini dan berdirilah diatas semua golongan,” papar Nortje Van Bone.

(Anes Tumengkol)

Share This Post