Mangindaan Jangan Cuci Tangan, Kegagalan Pemerintahan Bukan Hanya Walikota

Manadosiana.com, MANADO – Harley AB Mangindaan dinilai terkesan cuci tangan dengan kegagalan pemerintah Kota Manado di beberapa hal. Pasalnya, selama ini Mangindaan seolah-olah melempar tanggung jawab jika terjadi kesalahan kepada Walikota Manado GS Vicky Lumentut.

Dikatakan pemerhati pemerintahan, Fachrudin SIP, ada kesan jika Mangindaan yang merupakan Wakil Walikota Manado, seperti enggan disalahkan jika terjadi persoalan yang berkaitan dengan Pemerintah Kota Manado.

“Selama 4 tahun terakhir, sangat jelas terlihat jika Harley Mangindaan seperti enggan menerima kesalahan, jika ada protes dari masyarakat. Selalu terbentuk opini, jika itu hanya salah Walikota saja. Ini sangat tidak fair,” ujar Fachrudin.

Lebih lanjut, Fachrudin mengungkapkan jika pemerintah adalah satu paket yakni Walikota dan Wakil Walikota, dimana ada tugas dan pokok dan fungsi masing-masing, sehingga sangat tidak fair jika kesalahan hanya dibebankan kepada Walikota semata, walaupun dirinya memang adalah pengambil keputusan.

“Wakil Walikota kewenangannya pengawasan. Kalau pengawasannya bagus ya bagus semua. Jangan kalau terima opini WTP dari BPK, disebut pengawasan dari Wakil Walikota baik. Tapi giliran ada persoalan, eh hanya walikota yang terima kesalahan. Padahal kan itu sepaket,” tutur Fachrudin kembali menambahkan.

(23)

Share This Post