KPU Sulut Undang Masyarakat Hadiri Kegiatan Bertajuk “Pemilih Berdaulat Negara Kuat”

Manadosiana.com, MANADO – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) mengundang kepada masyarakat yang berkesempatan untuk hadir dalam kegiatan Rapat Kordinasi (Rakor) Terpadu, Doa Bersana Lintas Agama dan Konser Musik bertajuk “Pemilih Berdaulat Negara Kuat”, Selasa (2/4/2019).

Kegiatan yang dilangsungkan di dua tempat yakni di Manado Convention Center (MCC) dan Kawasan Mega Mas ini dimulai pada pukul 09:00 Wita sampai 22:45 Wita.

“Kami mengundang bapak, ibu saudara saudarii untuk hadir bersama kami dalam kegiatan Rakor Terpadu, Doa Bersana Lintas Agama dan Konser Musik, Selasa 2 April 2019 di MCC dan Kawasan Mega Mas Manado yang akan dimulai jam 9 pagi sampai selesai,” ujar Ketua KPU Sulut, Ardiles Mewoh.

Kegiatan pertama, lanjut Ardiles mejelaskan, yaitu Rakor Terpadu. Kegiatan ini akan dilaksanakan di MCC, dimulai pada pukul 09:00 Wita sampai 10:00 Wita, diantaranya pembukaan, tarian selamat datang, menyanyikan lagu Indonesia Raya, pembacaan Doa, laporan pelaksanaan, ucapan selamat datang, pengarahan dan pembukaan serta sambutan oleh Ketua KPU Republik Indonesia (RI), Gubernur Sulut, Olly Dondokambey, Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulut.

“Pada pukul 10:00 Wita sampai 10:30 Wita akan dilaksanakan ujicoba Sistim Informasi Perhitungan atau disingkat Situng. 10:30 Wita sampai 12:00 Wita akan dilanjutkan dengan panel diskusi “Pemilih Berdaulat Negara Kuat”. 12:00 Wita sampai 13:00 Wita Ishoma,” kata Ardikes seraya menambahkan, usai Ishoma, pada pukul 13:00 Wita sampai 16:00 Wita, lanjutan panel diskusi dengan gema “Kesiapan KPU Sulut Dalam Penyelenggaraan Pemilu Serentak Tahun 2019”. Pada 16:00 Wita sampai 16:30 Wita, kesimpulan dan penutupan kegiatan Rakor Terpadu.

Lebih lanjut, Ardiles menjelaskan, kegiatan selanjutnya adalah Sosialiasi Hari Pemungutan Suara yang akan dilaksanakan di Kawasan Mega Mas Manado pada pukul 16:00 Wita sampai 19:00 Wita.

Pukul 19:00 Wita sampai 19:30 Wita, dilanjutkan dengan kegiatan Konser Pemilu. Dalan kegiatan ini akan diawali acara pembukaan, menyanyikan lagu Indonesia Raya, Pembacaan Doa Bersama Lintas Agama, laporan pelaksanaan, sambutan selamat datang oleh Ketua KPU Sulut, pembukaan dan orasi kepemiluan oleh Ketua KPU RI, penyerahan hadiah kepada para pemenang lomba yel-yel dan band.

“Pada pukul 19:30 Wita sampai 22:30 Wita, akan dilanjutkan dengan acara konser musik bertema “Pemilih Berdaulat Negara Kuat”. Usai konser musik, pada pukul 22:30 Wita sampai 22:45 Wita penutupan kegiatan,” pungkas Ardiles.(eboy)

Share This Post