Ini Alasan Richard Sualang Pilih Daftar Bacaleg PDIP ke DPR RI

Manadosiana.com, MANADO– Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Manado, dr Richard Henry Sualang, Kamis 26 April 2018 mengambil formulir pendaftaran Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) untuk DPR RI daerah pemilihan Sulawesi Utara.

Diterima oleh Sekretaris DPD I PDI Perjuangan Sulut, Frangky Wongkar, Sualang yang saat ini menjabat Wakil Ketua DPRD Kota Manado ini mendapatkan banyak support dengan keputusannya tersebut. Lalu, sebenarnya apa yang kemudian mendorong anak sulutng tokoh yang membesarkan PDI Perjuangan di Sulut Fredy H Sualang memilih langsung ke DPR RI.

Ditemui sejumlah wartawan seusai mengambil formulir pendaftaran, Sualang menyebutkan jika keputusannya untuk ke DPR RI merupakan salah satu cara untuk membesarkan PDI Perjuangan di Kota Manado dan tentunya Sulut secara umum.

“PDI Perjuangan itu tidak ada kata bersaing tetapi kami berjuang bersama dalam satu barisan,” tutur Sualang.

Sualang mengungkapkan, dirinya harus memberikan kesempatan yang sama kepada seluruh kader PDI P di Kota Manado, sehingga proses regenerasi kader benar-benar berjalan alias tidak mandek.

“Untuk tingkat DPRD Kota, saya sudah dua periode atau 10 tahun berjuang bersama PDIP, jadi ini jalan politik selanjutnya yang akan saya perjuangkan agar regenerasi berjalan dengan baik,” kata Sualang.

Sualang juga menjelaskan jika jabatan legislatif adalah milik partai yang diamanahkan lewat pilihan rakyat. “Jadi itu tidak selamanya kita miliki. Saat ini saya harus melangkah ke tahapan yang lebih tinggi agar kader-kader PDIP di tingkat Kota tidak mandek,” tutur Sualang yang juga Ketua Perbasi Manado ini.

(isa)

Share This Post