Imba Kembali Digoyang, Warga Manado Berang, Anggap Permainan Politik

Manadosiana.com, MANADO – Munculnya isu jika Jimmy Rimba Rogi akan dibatalkan pencalonannya sebagai Walikota Manado, pasca pemberitaan di salah satu media massa nasional yang menyebutkan jika Bawaslu RI telah mengeluarkan rekomendasi tersebut, mulai ditanggapi keras warga Kota Manado.

Bahkan, di beberapa wilayah di Kota Manado, warga Kota Manado mulai menganggap jika terus digoyangnya Imba, dikarenakan permainan politik dari lawan-lawan yang akan dihadapi Jimmy Rimba Rogi pada Pilkada mendatang.

“Kami ingin bertanya, ini Pemilihan atau Permainan? Kenapa nanti sejauh ini pendukung, simpatisan sudah begitu banyak, baru dipermasalahkan lagi. Kenapa tidak ada penegasan dari jauh hari. Ada apa dengan ini?,” kata Vivi Yanti Albugis.

Senada dengan Ichal. Menurutnya, jika Jimmy Rimba Rogi dibatalkan, sudah bisa dipastikan Pilkada di Manado akan gagal total, karena massa pendukung tidak akan menggunakan hak pilih mereka.

“Kualitas Pilkada bukan semakin baik tapi semakin buruk. Jelas, kalau pak Imba tidak diloloskan, kami masyarakat tidak akan menyalurkan hak pilih kami. Kalau pun datang ke TPS, kami hanya akan merusakan kertas suara karena memang Pilkada ini sudah rusak,” kata Ichal.

Sementara, Sam Kandou mengatakan jika jelas kalau ada permainan tingkat tinggi yang dilakukan untuk penjegalan Jimmy Rimba Rogi.

“Sangat jelas permainannya. Kalau calon dari partai yang berkuasa kuran dipersoalkan. Padahal buktinya banyak pelanggaran yang dilakukan. Ini jelas sekali takut,” kata Kandou.

Sekadar diinformasikan, Bawaslu RI sudah melakukan penonaktifan sementara Panwaslu Kota Manado dan melimpahkan tugas mereka ke Bawaslu Sulut.

Komisioner Bawaslu RI, Nasrullah sendiri yang dihubungi wartawan enggan memberikan keterangan mengenai rekomendasi pembatalan Jimmy Rimba Rogi sebagai Calon Walikota. Menurut Nasrullah, hal itu nanti diserahkan kepada Bawaslu RI.

“Nanti yang umumkan semua itu dari Bawaslu Sulut,” kata Nasrullah saat dihubungi via ponsel.

(21)

Share This Post