Gandeng Komunitas Wartawan, SBAN Liow Gelar RDP di Manado

Stevanus B A N Liow (SBAN Liow) saat menggelar Rapat Dengar Pendapat

Manadosiana.com, MANADO– Anggota DPD RI/MPR RI Ir Stefanus BAN Liow menggandeng sejumlah organisasi wartawan seperti JIPS dan Forward untuk menggelar Rapat Dengar Pendapat di Manado, Selasa (24/4).
RDP ini sendiri membahas tema ‘Arah dan Tahapan Pembangunan Bidang Pemerataan Pembangunan’ yang diikuti sekitar 175 peserta yang berasal dari para wartawan dan warga yang diundang.

Dalam pemaparannya, Stefanus Liow mengatakan arah pembangunan diantaranya untuk mengakhiri bentuk kemiskinan, mencapai ketahanan pangan, meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan kesempatan kerja, membangun insfrastruktur, meningkatkan industri inklusif dan mendorong investasi.

Akademisi Unima Dr Charles Tangkau, MAP yang menjadi pembanding mempersoalkan bagaimana menyelaraskan antara kebijakan dari pusat dan daerah dengan kebutuhan masyarakat.

Menurut Tangkau pembangunan harus menjadi serangkaian upaya yang dapat bergerak maju atas kekuatan sendiri. Arah dan kegiatan pembangunan diserahkan kepada kekuatan masyarakat sendiri.

Sementara Dosen ITM Tomohon Dr Festus Evly Liow, ST,MSi mengatakan, infrastruktur berperan penting sebagai penunjang pembangunan karena vitalnya dalam mewujudkan pemenuhan hak dasar rakyat. Tetapi pembangunan infrastruktur harus seiring dengan pembangunan sumber daya manusia.

(FeKo)

Share This Post