DPRD Manado Gelar Paripurna HUT Kota Manado ke-396

Manadosiana.com, MANADO – DPRD kota Manado menggelar Rapat Paripurna Istimewa dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Manado yang ke 396, Senin (15/7/2019) di ruangan serbaguna Pemerintah Kota Manado.

Rapat paripurna dipimpin langsung Ketua DPRD Manado, Nortje Henny Van Bone, didampingi Wakil Ketua Richard Sualang dan Denny Sondakh, serta dihadiri Wali Kota Manado, Vicky Lumentut dan Asisten 1 Administrasi Umum Setdaprov Sulut, Edison Humiang.

Dikesempatan itu, atas nama DPRD Kota Manado, Nortje Van Bone menyampaikan  beberapa hal untuk pemerintah kota Manado.

Menurutnya kemajuan yang telah dicapai Kota Manado saat ini masih perlu ditingkatkan. Alasannya, menghadapi perkembangan zaman selalu menuntut untuk terus maju. Apalagi kebutuhan masyarakat Kota Manado terus bertambah. Untuk itu perlu perhatian serius dari pemerintah dalam mengupayakannya.

Bahkan, dirinya berharap kerjasama antara pemerintah dan masyarakat serta dukungan pihak swasta dalam mewujudkan visi misi Kota Manado “Manado Kota Cerdas 2021” tetap terjalin. Tentunya hal itu perlu dilakukan demi meningkatkan efisiensi dan kualitas kinerja dalam pembangunan Kota Manado.

“Selain itu, pemanfaatan aparatur, sinergitas, profesionalisme, dan kekompakan birokrasi  perlu terus sejalan dengan peningkatan sumber daya manusia aparatur sipil negara  di jajaran pemerintah kota Manado guna memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat,” kata Nortje Van Bone.

Lanjutnya, diingatkan Nortje, stabilitas keamanan mutlak diperlukan bagi kelangsungan pembangunan. Karena itu, dia mengajak seluruh masyarakat maupun pemerintah Manado, bahu membahu  bersama TNI POLRI menjaga keamanan Kota Manado termasuk provinsi Sulawesi Utara.

Selanjutnya, disampaikan Srikandi Partai Demokrat ini, DPRD Manado mengapresiasi dan memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada semua pihak yang terlibat dalam mendukung pemilihan legislatif dan presiden 2019 sehingga terlaksana dengan baik serta aman terkendali.

“Terakhir sehubungan akan berakhirnya masa jabatan pimpinan dan anggota DPRD kota Manado periode 2014-2019, kami dewan kota Manado mengucapkan terimakasih atas kerjasama yang telah terbangun selama ini dengan pemerintah provinsi dan Kabupaten/Kota di Sulut. Termasuk semua stakeholder,” ujarnya.

(Anes Tumengkol)


Share This Post