Ketua DPRD Manado Ikut Kegiatan Malam Pergantian Tahun Imlek 2569

Ketua DPRD Kota Manado Noortje Van Bone bersama dengan Wakil Gubernur, Ketua DPRD Sulut, Wakil Walikota dan Kapolda di panggung utama malam pisah tahun Imlek

Manadosiana.com, MANADO– Pimpinan dan Anggota DPRD Kota Manado mengucapkan Selamat Tahun Baru Imlek 2569 yang jatuh pada Jumat 16 Februari 2018 untuk umat yang merayakannya. Imlek sendiri dirayakan setiap tahunnya di Kota Manado oleh warga keturunan Tionghoa yang sudah menjadi warga Kota Manado.

Ketua DPRD Kota Manado Noortje Henny Van Bone sendiri, Kamis 15 Februari 2018 malam hari, menghadiri malam perpisahan Tahun Imlek 2569 yang digelar di Klenteng Ban Hing Kiong, Kelurahan Pinaesaan Kecamatan Wenang.

Noortje sendiri ikut bersama dengan Wakil Gubernur Sulut Steven Kandou, Ketua DPRD Provinsi Sulut Andrei Angouw dan Wakil Walikota Manado Mor D Bastiaan serta para unsur Muspida di Provinsi Sulawesi Utara dan Kota Manado.

Van Bone mengatakan, perayaan menyambut Hari raya Imlek yang digelar Pemerintah Kota Manado, adalah bukti kekuatan toleransi agama di Manado.

“Sebagai Ketua DPRD tetapi juga warga kota Manado, saya bangga dan terharu, karena sudah menjadi kebiasaan disetiap perayaan tahun baru semua agama di Manado, selalu dirayakan oleh Pemkot, dengan tidak membeda-bedakan agama,” kata Noortje.

Lanjut dikatakannya, jika sebelumnya Pemkot mendapat penganugerahan Kota paling toleran tentu sangat wajar, karena pemerintah dan seluruh masyarakat begitu saling menghormati dengan tidak melihat suku dan agama.

“Atas nama lembaga DPRD Manado, keluarga, bahkan atas nama seluruh masyarakat kota Manado, saya menyampaikan selamat hari raya Imlek 2569 BE. Tuhan yang maha kuasa senantiasa memberikan hikmat kepada kita semua,” ucap Van Bone.

Wakil Walikota Mor D Bastiaan sendiri mengatakan mengatakan jika kebahagiaan Tahun Baru Imlek tidak hanya dirasakan umat Tridharma tetapi telah menjadi bagian dari kehidupan masyarakat Kota Manado.

“Kita bersyukur tinggal di Propinsi Sulawesi Utara khususnya di Kota Manado. Dimana masyarakatnya hidup rukun serta mampu menjaga toleransi antar umat beragama dengan baik,” ujarnya.

(isa)

Share This Post