Sekretariat DPRD Sulut Gelar Bimtek, Hadirkan Trainer Profesional dan Pemateri dari Depdagri

manadosiana.com, MANADO – Guna meningkatkan kinerja serta menyamakan persepsi atas tugas dan wewenang dari Sekretariat Dewan se-Provinsi Sulut, dalam mendukung kinerja para anggota DPRD,

Sekretariat DPRD Provinsi Sulut, Kamis (18/07/19) pagi menggelar, Forum Komunikasi (Forkom) kepada setwan 15 kabupaten/kota.

Bimtek dilaksanakan selama 2 hari mulai 18-19 Juli 2019di Grand Puri Hotel Manado ini mengambil tema , Soft Skill, Etika dan Potensi Diri Bagi Aparatur Sekretariat DPRD Sulut ini dihadiri langsung oleh trainer profesional yakni Samsulrahman.

Sekretaris DPRD Sulut, Bartholomeus Mononutu menjelasakan bahwa, dilaksanakan Bimtek ini untuk menyamakan presepsi dan mencari solusi dalam mendukung kinerja DPRD Provinsi dan Kabupaten/kota untuk menghindari pelanggaran hukum.

“Meningkatkan kinerja dalam penjabaran tugas dan aparatur dalam etos kerja. Dan yang terpenting adalah persiapan pelantikan anggota DPRD periode 2019-2024 nanti,” tegas Mononutu.

Lanjut dikatakan Mononutu bahwa, tugas Sekertaris Dewan tidak lepas dari tugas dan fungsi anggota DPRD yang akan di fasilitasi. Kami berusaha agar tidak terjadi satu hal yang keliru atau salah apalagi berpotensi masalah hukum.

“Maka bimtek ini dilaksanakan agar kita dapat membagi informasi,” kata Mononutu.

Untuk pemateri dalam kegiatan bimtek ada dari Depdagri serta
trainer profesional untuk memberikan motivasi dalam menjalankan tugas di DPRD Sulut.(eboy)

Share This Post