Raih Rekor MURI, Ketua DPRD Beri Apresiasi Kepada Gubernur Sulut

Gubernur Sulut Olly Dondokambey saat memberikan materi soal 4 Pilar Kebangsaan

Manadosiana.com, TONDANO– Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Utara (Sulut), Andrei Angouw memberikan apresiasi yang sangat tinggi untuk Gubernur Sulut, Olly Dondokambey yang menjadi guru dadakan pada Rabu 2 Mei 2018.

Bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), Olly Dondokambey mengajarkan 4 Pilar Kebangsaan kepada 10.000 siswa dan siswa SMA dan SMK se Sulawesi Utara di Wale Ne Tou, Tondano Kabupaten Minahasa.

Kegiatan yang juga menggunakan teknologi webcam, dimana seluruh siswa di Kabupaten dan Kota yang ada di Sulawesi Utara, mengikuti secara langsung pelajaran yang diberikan Dondokambey. Alhasil, Museum Rekor Indonesia (MURI) memberi ganjaran berupa piagam rekor sebagai Gubernur pertama di Indonesia yang mengajarkan 4 Pilar Kebangsaan kepada sekira 10.000 siswa-siswi SMA/SMK se-Sulut.

“Selamat buat pak Gubernur yang telah menerima penghargaan Rekor MURI kategori mengajar dengan siswa terbanyak. Ini juga pertanda jika Gubernur kita memang peduli akan dunia pendidikan,” kata Angouw.

Menurut Angouw, dengan kepedulian yang begitu tinggi dari Gubernur Sulut ini terhadap dunia pendidikan, sangat diharapkan para siswa-siswi serta guru bisa menorehkan prestasi yang mampu membawa nama Sulawesi Utara menjadi baik secara nasional dan Internasional.

“Mari kita manfaatkan kepedulian dari seorang Gubernur dengan menunjukan prestasi kita,” kata Angouw kembali.

(Feko/lipsus)

Share This Post