Pimpinan dan Anggota DPRD Kota Manado Gelar Reses Pertama Tahun 2019

Ketua DPRD Kota Manado, Nortje Van Bone menyerap aspirasi masyarakat dalam agenda masa reses I tahun 2019 di Kelurahan Winangun I lingkungan VI, Kamis (7/3/2018)

Manadosiana.com, MANADO – Selama satu Minggu, Pimpinan dan Anggota DPRD Kota Manado, melaksanakan agenda kerja di luar gedung DPRD Manado lewat kegiatan masa reses I tahun 2019.

Wakil Ketua DPRD Kota Manado, Richard Sualang menggelar masa reses I 2019 di kecamatan Malalayang, Kelurahan Malalayang II, Senin (4/3/2019).

Untuk itu, sejak Senin 4-9 Maret 2019, sebanyak 40 anggota DPRD Kota Manado menyerap aspirasi masyarakat (Asmara) di setiap daerah pemilihan (dapil) masing-masing.

Wakil Ketua II DPRD Kota Manado, Danny Sondakh menggelar reses pertama tahun 2019 di Kelurahan Winangun I Lingkungan V Kecamatan Malalayang Kota Manado, Sabtu (9/3/2019).

Masa reses wajib dilaksanakan setiap pimpinan dan anggota dewan karena telah diatur dalam tata tertib DPRD. Sebagaimana juga dalam amanat UU No 17 tahun 2014 agar reses dilaksanakan sebanyak 3 kali dalam setahun.

Ketua Komisi I DPRD Kota Manado, Royke Anter  menyerap aspirasi masyarakat lewat kegiatan masa reses I 2019 di Kelurahan, Ranomuut Lingkungan IV, Rabu (6/3/2019).

Dalam reses berbagai keluhan pun disampaikan masyarakat kepada setiap pimpinan dan anggota DPRD Manado. Adapun persoalan yang selalu muncul dalam reses, mulai dari kurangnya lampu jalan, buruknya pembuatan drainase, jalan rusak, mahalnya biaya pendidikan, santunan dana duka, bantuan dana banjir, dan lainnya.

Wakil ketua Komisi II DPRD Manado, Theresia Pinkan Nuah menggelar masa reses I tahun 2019, di Kelurahan Pakowa, Lingkungan I, Kamis (7/3/2019).


Kemudian pimpinan dan anggota dewan yang menerima semua asmara akan meneruskan ke pihak eksekutif yaitu Pemerintah Kota Manado untuk ditindaklanjuti sebagai bahan penyusunan RKPD tahun Anggaran 2019.

(Anes Tumengkol/Liputan khusus)

Share This Post