DPRD Manado Ikut Bimbingan Teknis Soal Eksistensi Menyongsong Pemilu 2019

Ketua DPRD Kota Manado Noortje Van Bone mendampingi pemateri dalam Bimtek yang diikuti seluruh anggota DPRD Manado

Manadosiana.com, MANADO– Pimpinan dan Anggota DPRD Kota Manado selama 4 hari sejak Rabu hingga Sabtu 21-24 Februari 2018, mengikuti Bimbingan Teknis yang dilaksanakan di Hotel Bali Rani, Kuta Bali.

Para anggota DPRD Kota Manado serius mengikuti materi demi materi dalam Bimtek

Bimbingan teknis ini sendiri adalah kerjasama antara DPRD Kota Manado dengan Univerisitas Warmadewa Denpasar, dengan mengambil tempa Eksistensi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dalam Menyongsong Pemilu 2019.

 

Foto bersama anggota DPRD Kota Manado dan pemateri dalam Bimtek

 

Selain terkait dengan eksistensi DPRD jelang Pemilu 2019, kegiatan Bimtek yang menghadirkan sejumlah pemateri handal ini juga membahas mengenai efisiensi pemerintahan, penganggaran dan perkembangan politik serta Pemilu serentak 2018 dan 2019.

 

Anggota DPRD Kota Manado menyanyikan lagu Indonesia Raya sesaat sebelum pelaksanaan Bimtek

 

Selain itu, mekanisme pinjaman daerah sebagai alternatif pembiayaan pembangunan infrastruktur sesuai Peraturan Pemerintah Nomor 30 Tahun 2011 dan implementasi UU Nomor 7 Tahun 2017 Tentang Pemilu.

 

Ketua DPRD KOta Manado, Noortje Van Bone menegaskan, pentingnya para legislator dalam mengikuti Bimtek tersebut. Karena menurutnya, dengan keikutsertaan para anggota dewan dalam Bimtek tersebut, dapat menambah wawasan dan pengetahuan yang nantinya menunjang kinerja.

 

Sekretariat DPRD Kota Manado yang menjadi pendamping Bimtek di Bali

 

“Setiap anggota dewan harus mengetahui tentang regulasi yang ada. Ini sangat penting agar dalam melaksanakan tugasnya, anggota dewan memahami setiap regulasi dan penerapannya,” kata Van Bone.

 

(isa)

Share This Post