DPRD Kota Manado Gelar Reses Pertama Tahun 2018

 

Manadosiana.com, MANADO– Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Manado, memulai gelaran Reses Pertama di tahun 2018. Reses pertama ini mulai dilaksanakan sejak Selasa 27 Maret 2018 dan berlangsung hingga sepekan kemudian.

 

Berinteraksi langsung dengan masyarakat adalah tujuan utama Reses

 

Dalam reses Pertama di tahun 2018 ini, para anggota DPRD Kota Manado dibekali anggaran untuk melaksanakan kegiatan penjemputan aspirasi masyarakat secara langsung di daerah pemilihan masing-masing para anggota DPRD Kota Manado.

 

Ketua DPRD Kota Manado Noortje Van Bone menggelar reses pertama tahun 2018

 

“Kegiatan reses adalah masa dimana DPRD Kota Manado tidak memiliki agenda rapat termasuk paripurna. Nah, untuk mengisi kekosongan agenda, dilaksanakan Reses dimana para anggota DPRD Kota Manado melakukan pertemuan dengan masyarakat di daerah pemilihan masing-masing,” kata Ketua DPRD Kota Manado Noortje Henny Van Bone.

 

Dikatakan Van Bone, reses juga menjadi agenda penting untuk DPRD Kota Manado, karena para anggota DPRD akan mendapatkan masukan permasalahan dari masyarakat secara langsung untuk dibawa sebagai pembahasan di lembaga DPRD Manado.

 

Wakil Ketua DPRD Kota Manado menggelar reses Pertama tahun 2018 di Kecamatan Malalayang

 

“Aspirasi-aspirasi masyarakat ini akan diperjuangkan di lembaga dewan. Ini juga dijadikan bahan rekomendasi untuk pemerintah agar supaya ditindaklanjuti. Artinya pelaksanaan reses ini adalah sebuah hal yang penting untuk DPRD dan juga masyarakat sendiri,” kata Van Bone.

 

 

Adapun pelaksanaan reses dimulai oleh 2 pimpinan DPRD Kota Manado yakni Ketua DPRD Noortje Henny Van Bone dan Wakil Ketua DPRD, dr Richard H Sualang yang menggelar reses pada Selasa 27 Maret 2018 atau hari perdana pelaksanaan reses sebagaimana keputusan Rapat Badan Musyawarah DPRD Kota Manado.

 

(isa)

Share This Post