Pemuda GMIM Wilayah Mandolang Dua Sukses Gelar Hapsa Pertama


Seluruh Juara Pemilihan Putra dan Putri Mandolang Dua tahun 2019

Manadosiana.com, Minahasa – Pemuda
Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM)  Wilayah Mandolang Dua atau yang dikenal dengan nama Pemandu sukses menggelar berbagai kegiatan di Hari Persatuan (Hapsa) Pemuda, Sabtu (25/5/2019) kemarin di IT Center Manado.

Haspa Pemuda GMIM Wilayah Mandolang Dua pertama kali digelar di tahun 2019 ini. Kegiatan tersebut dihadiri ratusan warga gereja dari berbagai jemaat. Termasuk 7 jemaat se Wilayah Mandolang Dua. Kegiatan tersebut dibuka oleh, Ketua Badan Pekerja Majelis Wilayah, Pendeta (Pdt) Ferry Lumintang, M.Th. Dalam sambutannya, dirinya mengaku bangga dan mengapresiasi kegiatan ini sebagai ajang pemuda tampil dengan keunikan talentanya.

Pada acara puncak kegiatan diisi dengan Grand Final Pemilihan Putra Putri Mandolang Dua. Dalam pemilihan diikuti puluhan pemuda perwakilan jemaat. Dimana, mereka harus melewati babak audisi tes tertulis. Disisi itu, 19 peserta berhasil lulus. Sedangkan pada babak wawancara bersama ketua Tim Juri Penatua (Pnt) Fekky Korto, 10 peserta tembus untuk bersaing di grand final.


Adapun ketua juri di Grand Final, Pnt Shandy Kaunang SH, Christy Kaunang SE, Jesica Roring SPd, dan Elsa Taroreh. Pun, mereka memang memiliki latar belakang mumpuni sebagai juri yang cermat menilai, mulai dari proses perkenalan, Talent show sampai pada sesi tanya jawab.

KPPW Mandolang Dua menyerahkan hadiah berbagai lomba dalam rangka HAPSA Pemandu

Diksempatan itu, para juri sepakat memutuskan, Noah Mansihur dari jemaat Bai-El Kalasey I dan Maria Gabai dari jemaat Eklesia Kalasey I sebagai Putra dan Putri Mandolang Dua Tahun 2019. Pun, pada posisi harapan 1 ditempati, Geovany Mumbunan dari jemaat GMIM Eben Haezer Buntong Tateli dan Mia Agogho dari jemaat Philia Kalasey II.
Sedangkan posisi harapan II ditempati, Valen Porong dan Meylinda Balirante. Untuk Putri Favorit diraih, Pnt Ester Natalia Pajoy dan Favorit Minat Bakat, Geovany Mumbunan.

“Pemilihan Putra dan Putri Mandolang Dua adalah ide kami dalam mencari Mitra Pelayanan KPPW. Harapannya pemenang dapat berkontribusi positif selama 1 tahun kedepan dalam membantu kerja pelayanan KPPW. Kami bangga karena kegiatan ini didukung penuh oleh BPMW dan seluruh jemaat termasuk didalamnya Purna KPPW,” kata Pnt Tuti Sumaryanti Medellu, S.Th.,M.Pd yang juga sebagai ketua Pemandu.

Sementara, Grand Final Pemandu Idol diraih Meliana Lapian. Untuk juara II dicapai, Rollando Koming. Keduanya merupakan jemaat Efrata Kalasey I. Sedangkan juara III dari jemaat Agape Kalasey II, atas nama, Rein Tumei serta juara harapan, Shandy Sumampow dari jemaat Imanuel Buntong Tateli.

Acara puncak Pemandu ini, selain diatur dengan meriah juga bertabur hadiah dari berbagai sponsor. Termasuk didalamnya Ratusan Voucher gratis dari CitraLand Waterpark Manado. Kegiatan diakhiri dengan penyerahan berbagai hadiah lomba lainnya kepada jemaat-jemaat yang telah berpartisipasi selama 1 bulan pelaksanaan menuju HAPSA. Diantaranya, Jemaat Eben Haezer Buntong Tateli sebagai Juara 1 CCPG, Juara 3 CCPG, Juara 1 Lintas Alam, Juara 2 Volly Ball. Jemaat Imanuel Buntong Tateli sebagai juara 1 Volly ball, Juara 2 Futsal, Juara 2 CCPG. Jemaat Bait-El Kalasey I sebagai juara 2 Lintas alam. Jemaat Eklesia Kalasey I sebagai Juara 3 Volly Ball dan Juara 3 Futsal. Jemaat Agape Kalase II sebagai juara 3 Lintas alam dan Jemaat Philia Kalasey II yang telah meraih jura 1 Futsal.

“kami berharap bahwa melalui kegiatan ini dapat mempererat persaudaraan pemandu kedepannya,” ujar Ketua Tim Kerja, Hanna Peleng saat menyampaikan ucapan terimakasih, setelah bersama para pemuda menyanyikan lagu obor pembangunan di akhir acara sekitar pukul 21.00 WITA di IT Center malam itu.

Implementasi kerjasama antara KPPW dan Putra Putri Mandolang Dua langsung diwujudkan dengan kehadiran dan dukungan dalam pertemuan Ibadah Pemuda Wilayah, Senin (27/5/2019) kemarin malam di jemaat Bait-El Kalase I. 
Ikatan PPM2 juga melakukan kunjungan doa bagi Ketua BPMW di RS Prof Kanndow Malalayang. Hadir dalam Ibadah Pemuda Wilayah sekaligus memberikan kejutan HUT bagi Penatua Andika Gonibala sebagai KPPW yang tepat merayakan HUT ke-31 tahun.

“Kami mohon dukungan dan bimbingannya dalam kerjasama pelayanan bersama KPPW,” Ungkap Noah-Putra Mandolang Dua 2019.

(***/Anes Tumengkol)

Share This Post