Lagu Manado Bertema Papa, Mama, Janda dan Goyang Dinilai Rusak Moral Masyarakat

Manadosiana.com, MANADO – Lagu bertemakan Papa, Mama, Janda dan Goyang kini tengah booming di Kota Manado. Diawali dengan lagu pertama yakni Papa Pulang Mama Goyang, belakangan ada lagu ‘Balasan’ dengan judul Papa Punya Janda so Goyang.

Kata-kata jorok memang tersaji vulgar di 2 lagu tersebut. Pertama bercerita mengenai kepulangan papa yang membuat mama goyang. Yang lebih vulgar lagi adalah lagu kedua dengan lirik Papa tak pulang karena janda so goyang.

Hal ini langsung mendapat perhatian khusus dari sejumlah orang tua di Kota Manado. Pasalnya, dengan lirik lagu yang begitu vulgar, yang jika di dengar oleh anak-anak, sudah jelas sangat tidak baik.

“Astaga ni lagu Manado baru kita dengar bae-bae depe lirik. Papa pulang mama goyang. Padahal papa so nyanda mo pulang dari papa so ada janda. Papa nyanda mo pulang biar mama jadi gila,” tulis Peggy D Sampouw, di akun facebooknya.

Postingan ini banyak membuat masyarakat ikut berkomentar jika seharusnya lagu-lagu seperti ini tidak diperdengarkan karena tidak mendidik dan merusak moral.

“RIP Lagu Manado,” tulis Lerry Pangau di kolom komentar.

Komisi Penyiaran pun disorot akan hal ini. Pasalnya, para personil komisi yang digaji besar oleh negara justru tak berbuat apa-apa dengan adanya peredaran lagu jorok tersebut.

“Sungguh tidak jelas tugas dari para anggota komisi penyiaran. Sudah sangat meresahkan tapi tak ada tindakan. Mereka hanya makan gaji buta saja,” ujar beberapa orang tua yang merasa jika Komisi Penyiaran Daerah dibubarkan saja.

(21)

Share This Post