Kenal Lebih Dekat dengan Epoy, Pemilik Sidney, Anjing Pengendara Motor

Manadosiana.com, MANADO– Semua orang kini pasti tahu dengan Sidney, si anjing pintar asal Kota Manado yang mampu mengendarai motor. Videonya di Facebook pun menjadi viral dan hingga saat ini telah ditonton oleh 22 juta lebih orang.

Namun, sosok siapa sebenarnya yang ada di belakang Sidney, sehingga anjing ini begitu pintar dan tahu naik motor ini. Adalah Revol Gerungan, pria yang berdomisili di Mahakeret inilah yang melatih dengan sabar si anjing pintar Sidney ini hingga pintar naik motor dan segala kemampuan lainnya.

Revol Gerungan bersama keluarga

Epoy sapaan akrabnya ini mengaku jika tertarik dengan hewan semenjak duduk di bangku Sekolah Dasar. Pria kelahiran Manado, 5 November 1984 ini mengaku ada ketertarikan batin setiap berada di dekat dengan binatang terutama anjing.

“Seperti ada manis-manisnya gitu,” kata Epoy kepada manadosiana.com setengah bercanda. Epoy sendiri memang sosok yang dikenal suka bercanda oleh rekan-rekannya.

Menurut Epoy, dirinya selalu tertarik dengan anjing, dimana kemudian ia memelihara anjing kampung (Mongrel) untuk menyalurkan hasrat memiliki hewan peliharaan tersebut. “Anjing kan juga sahabat manusia,” tutur Epoy.

Lulusan SMA Negeri 6 Manado ini sendiri menyebutkan jika pada tahun 2013, dirinya bertemu dengan Sidney untuk pertama kalinya. Waktu itu, Sidney baru berusia 2 bulan lebih. Menurut Epoy, Sidney adalah anjing yang dipelihara oleh temannya sendiri.

“Kan Sidney ini anjing ras, harganya juga kan agak mahal. Waktu itu Sidney harganya Rp3,7 juta. Saya dan istri saya walaupun sudah suka harus kumpul duit dulu,” kata Epoy.

“Beruntung waktu itu, teman mau kami bayar cicil. Jadi kami kasih Rp1,5 juta dulu lalu dicicil. Pokoknya senang sekali waktu itu,” tambah Epoy kembali.

Menurut Epoy, dirinya beruntung memiliki istrinya sekarang Seasca Benyamin karena memiliki ketertarikan yang sama terhadap hewan terutama anjing. Jadi menurutnya, semua keinginannya bisa tersalur bersama dengan sang istri.

Epoy sendiri saat ini diangkat menjadi Ketua Komunitas Dog Lovers Manado. Organisasi ini sendiri adalah kumpulan para penyayang anjing yang terus menyuarakan tentang anjing yang bukan adalah makanan tetapi teman setia manusia.

“Setiap pekan kami selalu berkumpul untuk sekadar jalan bareng atau membahas isu dan kegiatan bersama para Dog Lovers lainnya,” kata Epoy mengakhiri.

(isa)

Share This Post